Doel Sumbang, Menyukai Pemimpin Blusukan

oleh
MERIAH : Artis Jawa Barat Doel Sumbang menghibur masyarakat Kecamatan Sukaresmi Cianjur dalam rangka saba lembur ‘Cianjur Ngawangun Lembur’, Jumat (10/02). FOTO : DENI ABDUL KHOLIK/HARIAN WAKTU

SUKARESMI | Harian Waktu – Di usianya yang tidak lagi muda, penyanyi dan pencipta lagu asal Bandung, Jawa Barat, Doel Sumbang masih tetap peduli dengan persoalan kemasyarakatan. Pria yang bernama lengkap Abdul Wahyu Affandi ini memang dikenal dengan lagu-lagunya yang nyeleneh, vulgar, bahkan tengil khususnya jika menyangkut tentang kritik sosial.

Meski begitu, Doel Sumbang juga piawai menulis lagu bertemakan cinta dan alam serta kehidupan masyarakat Sunda. Kecintaannya kepada kehidupan masyarakat kecil, membuatnya mau ikut serta dalam rombongan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dalam acara saba lembur ‘Cianjur Ngawangun Lembur’ di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Cianjur, Jumat (10/02).

Doel mengaku sangat senang dengan pemimpin yang tidak hanya pandai memberi perintah dan membuat program, namun juga mau terjun langsung untuk bertemu dan menyapa masyarakat.

Dengan sering bertemu dan menyapa langsung masyarakat, menurut Doel, pemimpin akan lebih bisa mendengar dan merasakan keluhan rakyatnya.

“Saya sangat menyukai bupati yang selalu bertemu dengan masyarakat, karena dengan seringnya bertemu akan ada kedekatan khusus dengan rakyat sehingga tanpa disuruhpun, masyarakat akan mau membantu setiap ada program pembangunan,” kata Doel.

Pelantun tembang “Sisi Laut Pangandaran” itu mengaku salut dengan program Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, mau datang dan bertemu dengan masyarakat yang ada di desa-desa yang ada di wilayah Cianjur.

“Tidak hanya datang, Bupati juga menyerap keinginan masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), melalui berbagai program yang telah dipersiapkan sebelumnya,” katanya.

Terkait aktivitasnya di panggung hiburan, Doel mengaku tidak memiliki target tertentu. Ia memilih menjalani kehidupannya sebagai penyanyi berjalan bagaikan air mengalir apa adanya. “Meski begitu, aktivitas saya tetap padat,” imbuhnya. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco