AFF CUP U-19 : Indra Sjafri Jaring 24 Pemain dalam Seleksi Jabar

oleh

BANDUNG, HW – Begitu banyaknya talenta muda di Jawa Barat menarik perhatian pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri. Mantan pelatih Bali United itu bahkan rela meluangkan waktu untuk turun langsung menyeleksi calon pemain yang nanti bakal membela timnas U-19 di Piala AFF U-17 2017 di Myanmar.

Setelah dilakukan proses seleksi pemain selama dua hari. Masing-masing pada tahap pertama, Sabtu (18/2) Indra menjaring sebanyak 15 orang, dilanjutkan dengan penjaringan tahap dua, Minggu (24/2), Indra mendapatkan sembilan pemain. Sehingga hingga total berjumlah 24 orang yang terjaring dalam proses seleksi yang digelar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Indra sendiri saat ini bertugas berkeliling ke seluruh Asprov yang ada Indonesia untuk melakukan penjaringan pemain. Ke-24 pemain hasil seleksi asal Jabar ini akan dibawa Indra ke Jakarta untuk selanjutnya akan dilakukan pemanggilan bagi pemain yang sesuai kriteria yang diinginkan.

“Ini seleksi regional, sebelumnya saya telah menyeleksi  328 anak di tingkat Asprov yang ada di Indonesia dan sekarang ada sekitar 23 pemain yang kita lihat dan akan saya seleksi. Soal hasil akan kita bandingkan dulu dengan hasil  seleksi regional yang sama dan berlangsung di tiga kota,” jelas Indra.

Menurutnya, proses seleksi nasional di seluruh Asprov akan berlangsung hingga 27 Februari. Nantinya, kata dia, akan digodok melalui meeting dan akan dilakukan pemanggilan sebanyak 80 pemain hasil seleksi se-Indonesia. Proses selaksi nasional hasil penjaringan tersebut katanya, akan digelar  di Sentul, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Penyeleksian di tingkat Asprov  hanya dilihat dari sisi regional dengan kriteria  kita masih melihat kemampuan bermain dan hanya pengamatan, Berbeda dengan tingkat nasional, kita akan lebih detail lagi, ada general check up, psikotes dan intelejensi pemain dan ada tes fisik secara lengkap dan komplit,” ujar Indra.

Indra beralasan kenapa dirinya harus turun langsung dalam proses penyeleksian calon skuat timnas U-19, sebab Jabar merupakan gudangnya pemain dan pemilihannya dilakukan oleh oleh pemandu bakat yang ada di Jabar.

“Saya pikir yang dipilih khusus oleh Asprobv sebanyak 328 yang hadir akan kita seleksi dan  saya akan diskusikan  dengan teman-teman karena yang kita  cari adalah  yang terbaik, yang terbaik ini itulah yang kita panggil pada 28 Februari nanti,” jelasnya lagi.

Indra Sjafri menambahkan, bahwa pemain yang dibutuhkannya adalah pemain yang semuanya komplet sebagai pemain yang akan memperkuat tim nasional U-19.  “Pokoknya, dari segi fisik dia punya kecepatan, dia juga harus  punya skill yang bagus, itu saja dasarnya,” katanya.Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco