Antisipasi Cuaca di Solo

oleh

BANDUNG, HW – Persib Bandung memilih memajukan waktu latihan pada siang hari sebagai upaya aklimatisasi atau penyesuaian dengan cuaca di Kota Solo yang diprediksi tetap panas meski dalam beberapa hari terakhir hujan kerap mengguyur sebagian besar wilayah di Indonesia.

Seperti diketahui Stadion Manahan, Solo bakal jadi lokasi penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2017, Sabtu-Minggu (25-26/2). Tim yang nanti jadi lawan Maung Bandung di fase 8 besar baru diketahui lewat drawing atau undian yang akan dilaksanakan di Jakarta, hari ini.

Meski hasil undian belum diketahui namun untuk kepentingan siaran langsung televisi, Persib dijadwalkan akan bermain pada siang jelang sore. Dengan kata lain tim manapun yang jadi lawan Persib, pertandingannya akan dilaksanakan pada sore hari.

“Jadwal latihan sengaja kami geser ke siang bukan sore sebagai penyesuaian cuaca di Solo nanti. Di Solo, Persib kemungkinan kebagian main siang (sore),” kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Dalam latihan kemarin, Djanur mulai merancang formula terbaik untuk membawa Maung Bandung lolos ke semifinal. Dengan sistem pertandingan tunggal otomatis Persib harus menang dan harus menghadapi segala kemungkinan, termasuk harus mengakhiri laga lewat adu penalti.

Formula tersebut tadinya akan diuji oleh Djanur saat menghadapi Persikotas Tasikmalaya dalam laga uji coba di Stadion Wira Dadaha, Tasikmalaya, Minggu (19/2). Sayang laga persahabatan tersebut harus dihentikan saat baru memasuki menit ke-5 karena pertimbangan keselamatan setelah turun hujan deras disertai petir.

“Tadinya saat lawan Persikotas, saya ingin mencoba beberapa posisi pemain untuk berjaga-jaga main dengan skema lain. Misalnya Supardi disimpan di kanan luar. Saya sudah siapkan eksperimen di pertandingan persahabatan. Tapi sayangnya karena cuaca laga dihentikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari 20 klub peserta hanya lima juara grup dan tiga runner-up terbaik yang berhak lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2017. Selain Persib, tim yang lolos ke 8 besar dengan status juara grup di antaranya Semen Padang, Mitra Kukar, Arema FC, dan Pusamania Borneo FC.

Sedangkan runner up terbaik jadi milik Bhayangkara FC, Madura United, dan Sriwijaya FC. Persib sendiri berstatus sebagai juara bertahan setelah pada penyelenggaraan pertama yakni pada 2015, Maung Bandung membawa pulang trofi Piala Presiden usai mengandaskan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco