Gadis Sederhana Segudang Pengalaman

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Gadis yang pandai bernyanyi ini, memang mempunyai sejuta cerita, karena pengalammannya yang begitu berwarna. Pengalamanya berorganisasi dari semenjak ia sekolah sampai sudah tamat kuliah seakan tak bosan berorganisasi itu membukti bahwa gadis ini punya segudang pengalaman.

Siti Latifah

Gadis yang bernama lengkap Siti latifah yang sering di panggil Puput oleh temanya ini, adalah gadis ceria dengan kesederhanaannya,  sejak semasa sekolah SMA ia tergabung di Organisasi Intra Sekolah(OSIS), sampai ia masuk ke perguruan tinggi pun masih asik untuk berorganisasi, baginya organisasi adalah kebutuhan. “ya pada dasarnya aku sih tak bias hidup sendiri, otomatais aku butuh teman sebanyak-banyaknya,” kata dia dengan polosnya.

Gadis yang lahir 22 tahun lalu ini, sangat menyukai propesi membawa acara, atau MC, hampir di setiap kegiatan ia selalu tampil di kamusnya dulu, yahh, ia sekolah di kamus STAI al-Azhary, dan lulus pada tahun 2016 lalu.

Semasa kuliah ia sangat aktif di organisasi Himpunan Mahasuswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang langsung di ketuai olehnya, bahkan di bidang eksternal, ia pun tergabung di Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia(PMII) Kabupaten Cianjur.

“menjadi wanita aktif itu sebuah keharusan bagi ku, karena kita bias mengembangkan potensi dengan tetap menjaga hakikat kewanitaan yang sebenarnya, gender itu kan mengajarkan bahwa wanita mempunyai kesempatan yang sama, hanya pada perbedaan jenis kelamin saja,” dia berkata sambil tersenyum.

Tidak bosan-bosan ia pun kini masih menjadi aktifis putri NU dengan wadah Ikatan Pelajar Putrid Nahdlatul Ulama(IPPNU) Cianjur, Ini pun diketuai oleh nya, juga sebagai bendahara di IPPNU Jawa Barat, seakan tidak ada habisnya perempuan tangguh ini memang tidak mengada-ada, wadah keaktifannya pun selalu yang bernuansa islam.

Dia beralasan bahwa dibalik keaktifan juga harus memperjuangkan agama, sebagai bagian dari dakwahnya. “islam ahlusunnah waljamaah anahdliyah bagi ku adalah ruh pergerakan dan perinsip hidup yang selalu aku yakini dan aku amalkan, sampai akhir pergerakan ku,” tegasnya.

“jadi perempuan itu jangan mider bergail, tapi bergaul dalam hal kebaikan,” pesannya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco