Saat Kartun Project Mengikuti Saba Lembur, Hadirkan Perpaduan Musik Modern dan Tradisional

oleh

 

HW – Karang Taruna atau Kartun Project sebuah kelompok musik yang menggabungkan antara musik modern dengan musik t
radisional.  Seperti DJ dengan kacapi, suling, gendang dan alat musik lainnya. Seperti apa kartun project ini.

Kelompok musik ini lahir dari rahim Karang Taruna Kabupaten yang bertujuan untuk tetap melestarikan dan mengenalkan musik-musik tradisional, kontemporer dan modern kepada khalayak khususnya masyarakat Cianjur.

Di era digital seperti sekarang, Cianjur dengan tiga pilar budayanya,  khususnya seni Mamaos Cianjuran harus tetap langgeng dan dilestarikan . Sementara di sisi lain musik mainstream terus bermunculan. “Oleh karena itu, Kartun Project menawarkan konsep baru yang lebih segar dan akomodatif dengan jenis alat musik dan musik yang bergenre mainstream (modern),” papar Ketua Karangtaruna Kab Cianjur, Muhammad Ronny Setiawan.

Selain itu, kata Ronny,  kartun Project juga mempunyai suguhan lain yang dikemas secara jenaka yang diberi nama “Kacapi Bodor”. ” Kacapi Bodor ini sudah diminta beberapa kali tampil dalam berbagai acara, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat umum. “Alhamdulillah kami dapat dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah daerah untuk tampil dalam setiap momen tertentu,” paparnya.

Sementara itu, Manager Kartun Project, Ayi Suhendri memaparkan, Karang Taruna Kab Cianjurr mempunyai kewajiban secara moral untuk terus mengawal dan melestarikan kesenian Sunda.

Karena itu, melalui Kartun Project ini adalah salah satu bukti konkret Karang Taruna dalam menerjemahkan  idealisme tersebut. “ Silahkan undang kami dalam berbagai acara apapun yang anda selenggarakan, kami bisa menghibur anda dengan tetap membawa misi seni Mamaos Cianjuran, bila berminat hubungi nomor /WA: 085864941181 email: kartunproject@gmail.com dan BBM D39FA50D ” imbuhnya.

Mengikuti Kegiatan Saba Lembur

Dalam setiap kegiatan Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur. Kartun Project selalu dilibatkan untuk menghibur masyarakat Cianjur. Ketika Kartun Project tampil selalu berbarengan dengan artis Bandung, Doel Sumbang.

Penampilan Kartun Project pun mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari Bapak Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Terlebih  pada saat berkolaborasi dengan Deol Sumbang. “Meski Kartun Project baru berdiri, tetapi mampu tampil cukup sempurna dengan Doel Sumbang. Kami atas nama Pemerintah Daerah Cianjur mengapresiasinya,” kata Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco