Berharap Bisa Bicara Di Tingkat Kabupaten

oleh

Pagelaran | Harian Waktu Sebanyak 49 SD se- Kecamatan Pagelaran ikuti helatan bergengsi antar sekolah, yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN), yang digelar dalam waktu bersamaan, di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. senin (20/2).

Ketua Panitia Pelaksana Olimpiade Kesiswaan, Sopiandi mengatakan, gelaran Olimpiade di Pagelaran, sengaja digelar dengan bersamaan mengingat untuk efisiensi waktu dan anggaran. “Sebetulnya kami  sudah mempersiapkan agar pada pelaksanaan bisa maksimal, mengingat waktu antara perlombaan Mipa dan Olahraga digelar bersamaan,” katanya.

Sedangkan untuk nomor lomba, Sopiandi, menjelaskan akan dipertandingkan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak Kementrian Pendidikan Nasional, yaitu atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate. Namunada beberapa penambahan dan pengurangan.

”Ada penambahan dua cabang olahraga, dan ada pengurangan cabor, yaitu sepakbola mini dan bola volli, sedangkan yang dihilangkan cabor renang  karena memang sekolah di Kecamatan Pagelaran belum ada ekstra kulikuler renang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Mipa, cabang ilmu yang dilombakan hanya matematika dan ipa saja. Kemudian dari segi animo siswa memang cukup antusias mengingat perhelatan ini sangat dinanti oleh para siswa.

“Tidak hanya siswa dan guru, para orang tua wali pun ikut serta meramaikan pembukaan, dan mendukung anaka-anaknya dalam kegiatan ini,” kata dia.

Dilain pihak, Ketua UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pagelaran, Sapaat Riyadi mengatakan, Olimpiade ini diselenggarakan setiap tahunnya, dengan harapan para siswa bisa termotivasi dalam belajar dan berlatih. Mereka agar bisa terus dipacu baik prestasi akdemiknya maupun prestasi keterampilannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, 49 sekolah yang berada di Kecamatan Pagelaran, begitu antusias. Mereka mempersiapkannya dengan melakukan latihan-latihan sejak jauh-jauh hari,” kata dia.

Tidak hanya di Pagelaran saja, katanya, di kecamatan lain pun hari ini melaksanakan kegiatan yang sama selama tiga hari. Pihaknya berharap Kecamatan Pagelaran dalam melaksanakan kegiatan Olimpiade ini bisa maksimal demi tercetaknya bibit-bibit unggul dalam berbagai bidang yang dilombakan.

“Saya, berharap, juara-juara yang nanti akan mewakili Kecamatan Pagelaran, bisa berprestasi di tingklat kabupaten yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang,” tegas Sapaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco