Masyarakat Minta Pemkab Segera Perbaiki Lobang Jalan

oleh
Keterangan Foto : Jalang yang berlobang dipertigaan jalan Arif Rahman Hakim dan jalan Didi Prawira Kusumah yang terjadi dua bulan lalu masih tetap dibiarkan bolong tiadak ada tanda-tanda akan diperbaiki. Foto by Ruslan Ependi 

CIANJUR | Harian Waktu – Masyarakat resah dan khawatir dengan keberadaan lobang dipersimpangan atara Jalan Arief Rahman Hakim dan Jalan Didi Prawira Kusuma. Masyarakat berharap dan meminta Pemkab Cianjur segera memperbaikinya. Jangan sampai ada korban dulu baru diperbaiki.

Menurut warga sekitar, keberadaan lobang tersebut akibat terlindas oleh truk tanki minyak sekitar dua bulan lalu. Namun hingga kini lobang tersebut tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki dan dibiarkan begitu saja. Kekhawatiran warga dan pengguna jalan sangat beralasan, karena lobang tersebut berada dijalur yang selalu ramai dilalui oleh pengendara baik motor ataupun mobil, bahkan pejalan kakipun merasakan kekhawatiran yang sama.

Seorang pengendara motor, Farhan (30), meminta agar Pemkab segera menugaskan Dinas PU PERA atau dinas terkait sesegera mungkin memperbaiki lobang yang menganga tersebut, karena  sering lewat jalan tersebut, sehingga khawatir takut terperosok ke dalamnya.

Dia mengaku sebagai pemakai jalan secara aktif, karena posisi kantor tempatnya bekerja harus melalui lobang tersebut setiap hari. ”Saya kan datang dari arah utara, jadi kalau belok harus ekstra hati-hati karena ada lobang,”katanya.

Sedangkan warga setempat, Ridwan (32) menerangkan bahwa lubang dibadan jalan itu belum pernah ada yang memeriksa baik dari Dinas PU PERA maupun dinas lain. “Mau dibereskan ataupun tidak, mungkin bukan masalah bagi pejabat mah. Kan bukan mereka yang nanti kecelakaan mah,” ungkapnya sinis.

Padahal menurut Ridwan, sudah ada beberapa kali pengguna jalan yang terperosok masuk lobang tersebut. Dianataranya pengendara motor dari luar kota yang hendak belok kea rah Maleber, karena malam hari tidak mengetahui ada lubat tepat dibelokan. Akibatnya si pengendara tidak dapat lagi mengendalikan motornya dan masuk ke lobang, beruntung kecepatan motornya melambat karena mau belok.  Warga langsung memberikan pertolongan.

Untuk itu warga berharap Dinas terkait segera melakukan perbaikan, karena posisi lobang tepat berada dibelokan sehingga bila pengendara tidak hati-hati akan terjadi kecelakaan. Apalagi pengguna jalan dari luar kota yang tidak tahu kondisi jalan. “ Kami berharap Dinas terkait segera memeperbaiki jalan yang berlobang tersebut. Jangan sampai mununggu dulu ada korban jiwa baru diperbaiki,” harap Ridwan. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco