SICANTIK YANG AKAN JADI BIDAN

oleh

CIANJUR | Harian Waktu – Gadis jelita asli kelahiran Cianjur 1995 ini cukup mempunyai potensi yang mumpuni menjadi pelaku dunia photo model. Tapi itu tidak dia lakukan. Anis, begitu putri pasangan Agus Supriatna dan Nani ini biasa dipanggil lebih memilih menjadi mahasiswi di Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Cianjur demi menggapai cita – cita sebagai bidan penolong Ibu hamil dan bayi baru lahir.

Siti Anis Fauziah

Siti Anis Faujiah, itulah nama lengkap anak kedua dari enam bersaudara ini. Hidup dalam lingkungan keluarga yang taat beribadah, tidak membuat pergaulannya terbatas pada satu lingkungan saja. Dia selalu ramah dan mudah senyum terhadap siapapun yang ditemuinya serta supel dalam bergaul. Tidak heran banyak teman – teman yang menyayanginya.

Bahkan demi memperlihatkan tekad bajanya untuk menjadi seorang bidan, Anis tidak merasa malu mejalani satu tahun lamanya hidup sebagai buruh pabrik dikawasan industri di Kecamatan Sukaluyu. Hal itu dilakukannya hanya untuk modal awal membiayai kuliah di Akbid sana, dan berharap orang tuanya sadar bahwa dirinya serius dalam menggapai profesi yang akan ditekuni kelak. Perjuangannya itupun membuahkan hasil, orang tuanya bersedia membiayai kuliah yang terbilang cukup mahal.

Kini Anis, sudah 4 tahun lamanya menimba ilmu dan sebentar lagi menghadapi kelulusan sebagai bidan,” berharap, berjuang dan berdoa adalah jalan satu – satunya bagi saya sekarang ini,” ucapnya.

Ditanya soal calon pasangan hidup, dengan serta merta Anis menjawab bahwa dirinya tidak akan terburu – buru. Baginya manusia hanya berusaha saja, karena semuanya Tuhan yang mentakdirkan,” yang jadi prioritas saya sekarang adalah lulus terlebih dahulu lalu mengabdi pada masyarakat, lagipula usia saya masih begitu muda kok, nyantai saja,” pungkas penikmat makanan seblak pedas ini menerangkan. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco