Disdik Sosialisasi Usulan Kenaikan Pangkat

oleh

PNS Harus Prosedur Menghitung Capaian Kinerja

KARANGTENGAH, Harian Waktu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur melaksanakan sosialisasi usulan kepangkatan, jabatan, dan  (Daftar Usul Penilaian Angka Kredit) , Dupak se wilayah 2. Sosialisasi ini akan dilaksanakan di 32 UPTD Pendidikan Kecamatan meski secara bertahap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, H Cecep Sobandi  mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, mengenai prosedur dan tata cara penilaian angka kredit yang benar, sehingga meminimalisir kesalahan agar usulan kenaikan pangkatnya bisa diproses tepat waktu.

 “Dengan mengikuti sosialisasi diharapkan PNS di bawah UPTD di tingkat kecamatan  bisa memahami prosedur dan tata cara menghitung capaian kinerja sesuai SKP yang nantinya dituangkan kedalam penilaian,” kata Cecep seusai sosialisasi di UPTD Pendidikan Kecamatan Karangtengah Cianjur, Jumat (2/24).

Menurut Cecep, sejalan dengan Peraturan Menteri Negara Pengelolaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi no 16 tahun 2009, maka Sasaran Kinerja Pribadi (SKP) akan mendorong guru menjadi lebih professional. Hal ini karena untuk menilai capaian kinerja SKP harus berdasarkan bukti fisik serta  sekaligus bisa dijadikan sebagai dasar untuk menghitung Dupak pada tahun berjalan dan hasil perhitungan menjadi PAK tahunan.

“Adanya PAK tahunan diharapkan bisa memperlancar proses usulan kenaikan pangkat jabatan furngsional tertentu khususnya guru, agar tidak mengalami keterlambatan sehingga kenaikan pangkat guru tidak tertunda,” paparnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karangtengah, Nandang Kosasih memaparkan, sosilisasi ini dilaksanakan di wilayah 2. Yaitu UPTD Kecamatan Karangtengah, Sukaluyu, Mande, Ciranjang, Haurwangi, Bojongpicung. Sedangkan pesertanya sebanyak 76 orang. Mereka terdiri dari para kepala UPTD, para pengawas, kepala sekolah dan guru. “Diharapkan setelah sosialisasi ini, peserta dapat memahaminya. Kalau sudah paham, usulan kepangkatan, jabatan dan dupak tidak akan sulit lagi,” imbuhnya. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco