Bupati Resmikan Gedung Desa Pamagermaneh

oleh

TANGGEUNG, HarianWaktu – Guna memberikan pelayanan maksimal dan terarah buat warga Tenggeung, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar  meresmikan Gedung Desa Pamagermaneh di Kecamatan Tanggeung, baru –baru ini. Gedung ini untuk lebih memaksimalkan segala bentuk pelayanan, agar warga sekitar yang mendatangi kantor desa merasa nyaman aman dan tertib. Apalagi ditambah berbagai fasilitas kantor yang semakin memadai, ini menjadi cambuk bagi pegawai desa untuk lebih bisa memberikan pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irvan Rivano Muchtar menginginkan, Cianjur kedepan akan terciptnya peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikatornya yaitu 7 program gerakan keagamaan, “Shalat subuh berjamaah pada shalat 5 waktu. Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an). Gerakan Mencintai Anak Yatim. Gerakan Cianjur Anti Maksiat   Aku Suka Shodaqoh,  Peduli Fakir Miskin dan terakhir. Gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah” ujarnya.

Selain itu, Bupati melakukan dialog secara langsung dengan warga masyarakat guna penyerapan aspirasi masyarakat, terkait pembangunan kemasyarakatan  di wilayahnya.

Bupati didampingi oleh anggota DPRD dan para Kepala OPD, Karangtaruna, dan unsur kepemudaan lainnya, langsung melakukan interaksi bersama warga masyarakat, apa yang menjadi keinginan masyarakat sekitar dan bentuknya seperti apa. Itu agar pembangunan di wilayah Cianjur bisa segera terwujud atas keinginan bersama.

Acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) tahun 2017 di Kecamatan Tanggeung, ini disisi dengan berbagai pemberian pelayanan serta sumbangan, Diantaranya, memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk layanan santunan kepada siswa – siswi PAUD, Santunan Anak Yatim ( SMP), pemberian buku tulis bagi siswa – siswi Sekolah Dasar. Pemberian bantuan tersebut dimotori Dinas Pendidikan Cianjur.

Di bidang kesehatan, yang dimotori Dinas Kesehatan Cianjur pemberian pelayanan perizinan IMB, Situ dan HO ( BPPTPM), layanan kesehatan sunatan massal, implant KB, serta keluhan kesehatan masyarakat, USG ibu hamil, Pin untuk balita.

Sedangkan yang dimotori Dinas Pertanian dan Perkebunan Cianjur, memberikan layanan pertanian pemberian alat – alat pertanian, bibit pertanian serta santunan orang tua jompo berupa beras ( Dinas Pertanian dan Perkebunan).

Sedangkan Disdukcapil menggarap, Layanan pembuatan akta keahiran, Kartu Tanda Penduduk elektrik (e-KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK).

Tak Ketinggalan, guna mendukung wisata di Cianjur, Dinas Pariwisata dan Olahraga, menggarap destinasi pariwisata dan Kebudayaan muatan lokal. Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, pembangunan Cor Beton Jalan Desa  (PU Bina Marga), pembangunan Jalan Gang (Distarkim), Layanan Kartu Kuning,keimigrasian Koperasi, gelar stand aneka produk lokal ( Perindustrian dan Perdagangan), layanan kartu kuning (Disnakertrans) Isbat Nikah oleh Pengadilan Agama Kab Cianjur yang semuanya itu digratiskan,

Selanjutnya, Bupati kukuhkan kepengurusan DKM At Taufiq Desa Pagermaneuh Kecamatan Tanggeung dan SK ditandangani oleh KUA Kecamatan. Dikukuhkan juga pengurus/Ikatan Remaja Mesjid (IRM), SK ditandatangani oleh ketua DKM diketahui oleh KUA Kecamatan dan Camat setempat. Kemudian dikukuhkan juga kepengurusan BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) baik tingkat Kecamatan maupun Desa ditandatangani oleh DPD BKPRMI Kabupaten.

Penandatanganan oleh FKDT Kecamatan maupun Kabupaten, bantuan ke DKM sebesar Rp. 10.000.000,- Pemberian sejumlah santunan Kemudian pemberian santunan pada anak yatim/piatu, dari Camat Tanggeung, penyerahan insentif kader Posyandu dan PPL, Bantuan untuk santri DTA dan TPQ, berprestasi 2 orang, dana insentif RT,  penyerahan beras untuk RSTM diserahkan secara simbolis kepada 7 orang jompo dan penyerahan hibah Al Qur’an. Andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco