Terkena Radang Otak, Sembilan Tahun Tak Bisa Berjalan. Polantas Berikan Semangat Untuk Ratna

oleh

RATNA Siti Aisah (9), anak pasangan suami istri Hidayat dan Siti Marsiah, warga Kampung Cijoho, Desa  Jambu dipa, Kecamatan  Warungkondang, Kabupaten Cianjur, kini sedikitnya bisa terobati. Karena, Anak yang sejak usia satu tahun, tidak bisa berjalan hingga menginjak usia 9 tahun, akan dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

LAPORAN : SYAMSURI

Semenjak di usianya satu tahun, Ratna belum bisa berjalan semerti anak-anak se usianya.  Sehingga, adanya kekhawatiran oleh Siti Marsiah, ibunya Ratna.

Karena, sebelumnya kata Siti Marsiah, anaknya tersebut sempat mengalami panas yang sangat tinggi. Sehingga, dirinya membawa Ratna ke kerumah sakit untuk di lakukan perawatan.

“Bahkan, anak saya dilakukan perawatan hingga satu bulan lamanya di di RSUD Cianjur,” ujarnya.

Namun, selama satu bulan tersebut, kata dia, Ratna belum juga sembuh. Bahkan, hingga saat ini, Ratna masih belum bisa berjalan. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan ibu polisi telah datang kerumah saya untuk melihat dan membawa anak saya berobat dan dilakukan perawatan di RSUD Cianjur. Tapi, bukannya saya tidak mau, waktu itu saya pernah bawa berobat ke Rumah Sakit, tapi saya malah di marahin sama dokter nya, dan katanya anak saya mengidap penyakit radang otak,” tutur Masriah.

Kemarin, Satuan Lalulintas (Satlantas) Unit Dikyasa Polres Cianjur, mendatangi rumah Hidayat dan Siti Marsiah, di Kampung Cijoho, Desa  Jambu dipa, Kecamatan  Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Rencananya, Satlantas Unit Dikyasa Polres Cianjur, akan membawa Ratna ke RSUD CIanjur untuk dilakukan perawatan. Karena, diduga, anak tersebut mengidap penyakit radang otak.

“Kedatangan pimpinan dan jajaran unit Dikyasa Polres Cianjur, untuk memberikan semangat kepada si anak yang di duga terkena penyakit radang otak, dan kita berikan bantuan berupa sembako,” ujar Kanit Dikyasa Polres Cianjur, Iptu Zaelani.

Sementara, dalam waktu dekat, kata dia, pihak Polres Cianjur akan membawa Ratna ke RSUD Cianjur. “Insya Allah besok, anak tersebut akan kami bawa ke Rumah Sakit untuk melakukan penanganan yang lebih serius, agar anak tersebut bisa sembuh total,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco