Nikmatnya Sate Maranggi Cianjur

0 1056
Link Banner

CIANJUR, Harian WaktuBAGI sebagian masyarakat Cianjur, sate maranggi merupakan makanan favorit yang nikmat disantap setiap saat. Apalagi seperti sekarang ini sedang musim hujan. Banyak tempat favorit makan sate di Cianjur dan terdapat sejumlah pedagang maranggi yang sudah mendapatkan tempat di lidah masyarakat.

Diantranya sebut saja maranggi Mang Ece, di kawasan Stadion Badak Putih Cianjur atau depan gedung Koni Cianjur, ada juga maranggi Warujajar di Jalan KH Hasyim Ashari, kemudian di Jalan HOS Cokroaminoto (pertigaan Jalan Dr Muwardi), termasuk maranggi Pak Masykur di Pacet Cipanas yang diberi lebel Sari Asih. Belum lagi pedagang-pedagang maranggi lainnya, yang berjualan di sepanjang ruas jalan di sudut-sudut kota Cianjur, sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Cece Suparman (46) alias Mang Ece, misalnya. Meskipun kios marangginya terbilang sederhana, bagi pelanggannya, maranggi buatan mantan atlet maraton Cianjur ini sudah melekat di lidah. Dulu, saat ponsel masih menjadi barang langka, Mang Ece menggebrak dengan membuka pesanan melalui SMS terhadap pelanggannya. Dengan sigap, Mang Ece segera mengantarkan maranggi pesanan langganannya.

Apalagi dengan maranggi Sari Asih di Pacet, Cipanas. Dulu lokasinya tepat dibelokan pertigaan jalan Hanjawar Pacet depan kantor Pegadaian Pacet. Sekarang sudah pindah dan lebih refsentatif menempati ruko disebarangnya. Meski sudah pindah justru pelanggannya semakin membludak bahkan sampai harus antri terutama hari libur atau week end. Pelanggannya tak hanya warga Cipanas dan Cianjur saja justru kebanyakan dari luar kota yang lewat jalur Cipanas pasti berhenti untuk mencicipi kelezatan maranggi ini.

Begitu juga dengan maranggi pertigaan jalan Dr. Mawardi By Pass serta Maranggi Warujajar tidak pernah sepi pembeli dan jadi favorit para pejabat Cianjur. Maranggi memang tak hanya lezat disantap dengan nasi putih atau nasi uduk, tapi bisa juga disantap dengan ketan bakar dan dilengkapi dengan sambal oncom atau sambal kacang. ‚óŹDJ/Net

Category: Advetorial, KulinerTags:
example banner
No Response

Leave a reply "Nikmatnya Sate Maranggi Cianjur"

[+] kaskus emoticons