Cegah Tawuran, Pergaulan Bebas dan Narkoba

oleh

Prihatin terhadap situasi sekarang

CIANJUR │ Harian Waktu – Ratusan pelajar Nahdlatul Ulama, yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur, memperingati Hari lahir (Harlah) berdirinya IPNU dan IPPNU dengan mengadakan deklarasi pelajar anti narkoba, anti tawuran, dan anti radikalisme, bersama BNNK Cianjur di Pondok Pesantren Hibbatussa’diyyah, di  Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, minggu (5/3).

Ketua IPPNU Cianjur, Siti Latifah mengatakan,  kegiatan tersebut terselenggara atas keperihatinan terhadap generasi penerus, terutama para pelajar yang sudah terkontaminasi dengan berbagai faham, dan pergaulan bebas.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap, para pelajar bisa meminimalisir berbagai pengaruh yang diakibatkan oleh globalisasin yang tak terbatas. Prilaku tawuran antar pelajar dan  penyalahgunaan narkoba itu contoh yang nyata. Untuk itu kami bersama anggota berkomitmen untuk menolak keras, kegiatan tersebut dan stop narkoba yang akhir-akhir ini marak di kalangan pelajar,” ujarnya.

Solusi untuk mencegah hal tersebut, lanjut Siti, dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif.  Seperti kajian keilmuan, penguatan akidah, ahlusunnah waljamaah, annahdliah.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan berbagai konten seperti, pendidikan anti narkoba yang nara sumbernya langsung dari BNNK Cianjur, selain itu penerapan keislaman dan penanaman nilai kekompakan dalam berorganisasi, yang tentunya jarang didapatkan di bangku sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, BNNK Cianjur sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh IPPNU tersebut.Hal itu disampaikan oleh nara sumber yang juga anggota BNNK Cianjur, Joli mengatakan, kegiatan tersebut sangaat positif, pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena atas inisiasinya IPPNU dan IPNU Cianjur mengundang pihak BNNK, dan mendeklarasikan pelajar anti narkoba.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini, karena memang salah satu program kami dalam upaya pencegahan terutama di kalangan pelajar, selain itu para pelajar ini sangat bagus karena punya progress menyelenggarakan kegiatan ini dan dengan inisiatif mengundang kepada BNNK,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco