Dua Pemain Asing Mengecewakan

oleh

BANDUNG │ Harian Waktu – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan, kecewa terhadap kondisi dan kualitas dua dari empat pemain asing yang sedang menjalani seleksi di Maung Bandung,Willie Overtoom dan Mirko Livaja.

Menurut Umuh, kualitas keduanya jauh dari harapan. Namun Umuh memastikan, Persib masih cukup bersabar untuk memantau perkembangan Overtoom dan Livaja. Apalagi keduanya baru sekitar satu pekan lebih bergabung atau tiba di Indonesia. Sehingga dibutuhkan waktu untuk bisa melihat lebih jauh kemampuan keduanya.

Umuh sendiri tak menyebutkan secara tegas dan rinci apa yang membuatnya merasa kecewa. “Engga mereka (Livaja dan Overtoom) jelek, jauh dengan harapan kita, tidak dicoret cuman tidak kita mainkan. Kita rugi besar lah,” ujar Umuh.

Sebelumnya Livaja dan Overtoom sempat diproyeksikan tampil di semifinal Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Bahkan, Livaja dibawa oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman ke Samarinda saat leg pertama semifinal, Kamis (2/3). Namun tak dimainkan karena alasan masalah administrasi.

Kondisi ini diakui Umuh, membuat Persib mempertimbangkan kemungkinan mengubah rencana dengan mengalihkan fokus dan perhatiannya ke striker asing. Sebelumnya Persib gencar mencari sosok gelandang serang atau playmaker asing.

Namun pencarian Persib hingga kini belum membuahkan hasil setelah kualitas empat gelandang serang yang saat ini menjalani seleksi diragukan. Mereka adalah Erick Weeks Leis, David Sebastian Magnus Lofquist, Livaja dan Overtoom.

Umuh mengakui, bahwa pemain asing tersebut nantinya berposisi sebagai striker. Apalagi saat ini skuat Maung Bandung sendiri bisa dikatakan kekurangan stok penyerang karena baru memiliki tiga penyerang. Terlebih Sergio van Dijk sedang mengalami cedera lutut lumayan serius meski dalam rentang lima pekan ke depan, Sergio kemungkinan sudah bisa berlatih lagi.

Ya nanti lah buat persiapan nanti kalau sudah liga, mungkin nanti kita datangkan pemain baru. Kita juga agak berat, sekarang sudah fokuskan cari striker bukan playmaker, karena sektor penyerang masih kurang,” pungkas Umuh.

Persib sendiri sebenarnya sejak awal ingin mencari penyerang setelah Patrick Dos Santos Cruz batal bergabung dan memilih berkarier di Liga Vietnam bersama Sai Gon FC. Setelah itu Persib sempat mencoba mendatangkan Vitor Rodrigues Saba. Namun Saba pun memilih berkarier di klub lain, tepatnya Fortuna Sittard (Belanda). Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco