Hewan Buas Jadi Sahabat

oleh

Serem dan Bahaya Namun Menyenangkan

Harian WaktuKini, Iguana dan Ular mulai banyak dijadikan hewan peliharaan. Hal ini membuktikan bahwa kesan seram dari iguana dan ular sudah hilang. Bahkan, beberapa diantara pecinta hewan reptil tersebut banyak yang membentuk perkumpulan. Salah satunya bernama Forum Reptile Lovers Cianjur.

A Living, Komunitas yang Terbentuk Dari Sistem Kesehatan

“Komunitas ini berdiri pada tahun 2014 di Cianjur-Jawa Barat. Karena dibentuk di Cianjur, jadi rata-rata anggotanya berdomisili di Cianjur,” terang Indra, salah satu anggota.

Sebenarnya, perkumpulan yang kerap disingkat FRLC ini, merupakan gabungan antara pecinta hewan iguana dari Bandung dan ular dari Cianjur. Karena baru terbentuk, komunitas ini pun rutin mengadakan pertemuan sesama anggota. Ajang berkumpul tersebut dilakukan para anggota setiap hari Minggu, di car free day Jl. BLK, Cianjur-Jawa Barat.

Indo Pizza Spinning, Melewati Batas Nalar Pizza dengan Akrobat

Sama dengan komunitas pada umumnya, ketika berkumpul komunitas ini saling sharing seputar perawatan iguana dan reptil. Selain itu, karena di lokasi tersebut merupakan area yang ramai dengan pengunjung, para anggota juga memperkenankan masyarakat sekitar untuk memegang, dan melakukan aktifitas foto-foto dengan beberapa reptil peliharaan para anggota.

Adapun tujuan utama dari komunitas ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta reptil, terutama ular dan iguana. Tak hanya itu, komunitas ini dibentuk agar masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang reptil. Meski terbilang berbahaya, namun hewan reptil bisa juga dijadikan hewan peliharaan yang jinak.

“Jumlah anggota kami sekarang sekitar 50 orang dan terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga karyawan,” tambah Indra.

Sedangkan untuk jenis-jenis iguana yang paling banyak dipelihara oleh para anggota FRLC adalah Green Elsavador. Sementara, untuk jenis ularnya adalah Sanca Kembang. Menurut Indra, jenis-jenis tersebut merupakan reptil yang paling mudah proses perawatannya. Untuk ular, pemberian makan bisa dilakukan seminggu sekali. Bisa diberi daging ayam, tikus, ataupun hamster. Putra Lugina Sukma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco