“CIANJUR NGAWANGUN LEMBUR”  CNL DESA HAMERANG KEC CIBINONG

oleh

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencanangkan gerakan mengaji pada waktu Ashar. Kebijakan itu diambil agar budaya umat Islam membaca Al Quran setelah shalat Ashar semakin berkembang.

Pencanangan tersebut dilakukan bertepatan Bupati melaksanakan rangkaian ”Cianjur Ngawangun Lembur (CNL)”, di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan, baru-baru ini.

“Dengan gerakan mengaji, kami mengimbau umat Islam, khususnya generasi muda untuk mengaji pada waktu sore, sambil menunggu shalat Magrib. Ia berharap, para orang tua bersedia mengingatkan anak-anak melaksanakan Sholat Ashar. Imbauan ini juga berlaku untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahannya.

Selain itu, kata dia, orang tua juga perlu meluangkan waktunya untuk mendampingi putra dan putrinya saat mengaji.

Nantinya, lanjut dia, gerakan wajib mengaji akan diperkuat dengan peraturan daerah. Sebelum payung hukum mengaji tersebut dibentuk, Pemkab Cianjur akan menerbitkan surat edaran gerakan mengaji kesekolah-sekolah, khususnya sekolah Islam.

Menurut dia, belajar mengaji tidak hanya untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan di sekolah, sebab yang tidak bersekolah juga perlu belajar mengaji.

“Harapannya, masyarakat di Kabupaten Cianjur, khususnya yang beragama Islam menjadi orang saleh, serta mengetahui makna mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta, kepada DKM di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibinong. Andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco