Kampung Peradaban Keluarga Utama Berahlakulkarimah

oleh

Harian Waktu – Sebagai salah satu program 7 gerakan keagamaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, realisasikan Kampung Keluarga Utama Berahlakulkarimah, yang di bentuk dan digerakan Ikatan Remaja Mesjid, serta menciptakan Insan Rebani Mandiri.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, Kampung Utama Berahlakulkarimah sebagai wujud menopang kestabilan ekonomi dengan memperkuat akidah. Karena, semakin terdekradasinya kekuatan agama oleh kekuatan global.

Dengan adanya program kampung perdaban ini, kata bupati, nantinya para penggerak mesjid akan terus menggalakan solat berjamaah, mengaji. Dan itulah yang akan menjadikan daerah kita menjadi aman dan terhindar dari musibah.

“Tidak ada lagi kekuatan yang membantu disaat banyaknya bencana yang terjadi saat cuaca ekstrim, hanya ada satu kekuatan yang dapat merubah yaitu kekuatan Doa,” ucap Kang Ivang, panggilan akrabnya pada acara “Cianjur Ngawangun Lembur” di Desa Kutewaringin, Kecamatan Mande.

Dia memeparkan, program tersebut bertujuan untuk membangun mentalitas di masyarakat bawah dengan membentuk kampung yang berahlakulkarimah. “Aplikasi program ini, untuk membina dan membangun kampung yang utama di tingkat paling bawah yaitu di perkampungan, minimal per-RW satu,” paparnya.

Diharapkan, sebuah kampung yang sudah terbentuk bisa menanamkan karakter yang berahlakulkarimah, sebagai implementasi program revolusi mental yang sebenarnya. “Kami berharap setiap elemen masyarakat yang ada di setiap kampung bisa berperan aktif dalam program tersebut, dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Cianjur yang lebih agamis,”  pungkasnya. Ismat Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco