Ridwan Kamil Tak Mau Baper

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Dalam sepekan terakhir, isu seputar bakal majunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 cukup santer. Hal itu dipicu oleh kehadiran Emil di acara pelantikan sayap partai PDIP di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun begitu Emil menegaskan saat ini fokus dan perhatiannya lebih tertuju pada tugasnya sebagai Wali Kota Bandung Bandung. Apalagi sampai sekarang ia pun tidak pernah melakukan deklarasi terkait Pilgub Jabar 2018. Dengan santai Emil menyatakan tak ingin terlalu berharap dan memikirkan kabar seputar dirinya dan Pilgub 2018.

Meski kerap menghadiri undangan-undangan silaturahmi dari berbagai partai politik, pria jebolan Institut Teknologi Bandung dan University of California itu mengatakan, belum merapat ke partai manapun. Ia pun tetap membuka komunikasi dengan pihak manapun.

“Saya nggak mau GR (gede rasa/percaya diri) seolah-olah banyak yang mendekati. Tapi kan tidak ada hitam putihnya. Nanti GR terus baper (bawa perasaan),” ungkap Emil berkelakar.

Emil mengungkapkan, saat ini banyak dihujani pertanyaan tentang keputusan politiknya. Banyak yang memprakirakan dirinya akan menjadi salah satu calon Gubernur Jabar. Namun ia masih pada posisi mempertimbangkan dan menunggu keputusan dari berbagai situasi.

“Saya tahu diri, makanya saya disebut iya itu kalau sudah ada dukungan hitam putih. Selama belum ada, saya hanya bilang 50:50,” ujarnya.

Namun ia tidak menutup kemungkinan adanya dukungan dari pihak tertentu yang menurutnya baik. Dukungan dari keluarga pun mengatakan agar dirinya tetap bisa menebarkan manfaat dan kebaikan.

“Saya mah mengharapkan, walaupun iya, mendapat dukungan dari mana saja. Lebih baik mendapat banyak dukungan daripada nggak dapat dukungan,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini tidak sedang bergabung dengan partai manapun. Namun apapun partainya, ia akan tetap bekerja sebagaimana yang ia lakukan saat ini. “Saya mah nggak punya partai. Saya mah partainya akal sehat, melayani rakyat. Jadi mau warna apa aja sebenarnya nggak usah khawatir,” katanya.

Ia pun memilih untuk tetap tidak masuk ke partai. “Saya sebaiknya tetap begini, tidak masuk parpol dulu. Nanti sesuai kebutuhan,” pungkasnya. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco