Tidak Sesuai Ekspektasi 3 Pemain Asing Dipulangkan

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Tanpa diuji di pertandingan uji coba, tiga pemain asing seleksi Persib Bandung yakni Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), dan Mirko Livaja (Kroasia) akan dipulangkan.

Kemampuan teknik, skil, dan fisik mereka ternyata tidak sesusai ekspektasi tim pelatih Maung Bandung yang dikomandani Pelatih Djadjang Nurdjaman. Selain itu, Persib alasan lainnya adalah karena Maung Bandung ingin fokus mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

“Mereka akan segera kami pulangkan karena tidak terpakai, tidak memenuhi syarat, dan tidak memenuhi harapan untuk menjadi kekuatan Persib di Liga 1,” ujar Umuh.

Menurut Umuh, Overtoom sebenarnya salah satu pemain yang profilnya menarik karena pernah bermain di Belanda dan berpengalaman main bersama timnas Kamerun. Namun, ternyata hal itu tidak menjamin ketika berlatih bersama skuat Maung Bandung.

“Overtoom dulu memang bagus, tetapi ketika dicoba dalam latihan ternyata tidak sesuai harapan. Itu perlunya diseleksi dulu agar tidak ada istilah membeli kucing dalam karung. Jangan hanya melihat lewat rekaman video saja, tetapi perlu juga dilihat secara langsung,” jelas Umuh.

Nasib serupa juga dialami Erick Weeks Lewis yang kontraknya habis setelah Maung Bandung menyelesaikan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang yang rencananya digelar, Minggu (12/3).

Hal senada diungkapkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, tiga pemain asing yang mengikuti seleksi di Persib tidak sesuai harapan. Apalagi, dalam waktu dekat, Persib akan segera mendatangkan striker asing.

“Sekarang kondisinya kami butuh striker, bukan gelandang. Jadi konsekuensinya mereka akan kami pulangkan. Kami pun tidak bisa hanya mengandalkan Sergio saja,” terang Djanur.

Djanur mengungkapkan striker baru yang akan didatangkan Persib tidak menutup kemungkinan bisa diduetkan dengan Sergio van Dijk. “Pokoknya segala cara harus dicoba dan tentunya akan kami persiapkan skema yang baru,” ia menuturkan.

Di sisi lain, Djanur tidak terlalu mengkhawatirkan stok pemain di posisi gelandang serang karena masih ada pemain seperti Dedi Kusnandar, Shohei Matsunaga, dan Gian Zola Nasrulloh.

“Untuk playmaker tidak khawatir karena kami masih punya Dedi, Shohei, dan Zola. Yang perlu justru striker karena bahaya kalau Persib terus mengandalkan Sergio,” katanya mengakhiri. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco