Butuh Bomber : Persib Diisukan Incar Striker Top, Didir Drogba Salah Satunya

oleh

BANDUNG │ Harian Waktu – Persib Bandung akhirnya benar-benar mengubah rencana di lantai bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2017. Maung Bandung memutuskan mencoret kuartet playmaker asing karena kini lebih mempertimbangkan mendatangkan bomber atau penyerang.
Perubahan itu dilakukan setelah jajaran pelatih dan manajemen Maung Bandung melakukan evaluasi pascakegagalan melaju ke final Piala Presiden 2017 usai dikandaskan Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal lewat adu penalti dengan skor 3-5 (aggregat 3-3).

Evaluasi memang terus dilakukan Persib dan turnamen Piala Presiden 2017 memberikan beberapa hal yang harus segera dibenahi jelang kompetisi Liga 1 yang rencananya akan bergulir awal April ini. Salah satunya adalah lini depan.
Manajer Persib Umuh Muchtar beserta jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melihat akan kebutuhan mendesak kompetitor penyerang Persib Sergio van Dijk. Menurut Umuh, sudah saatnya Persib memiliki penyerang tambahan kelas wahid untuk menambah daya gedor saat Liga 1 bergulir. Striker itu nantinya bisa bergantian diapsang dengan Sergio.
“Saya akan mencari pemain asing untuk posisi striker. Di sini kami berbicara tim. Jadi, nanti tidak ada istilah menumpuk pemain. Main atau tidak dimainkan bisa diatur oleh pelatih,” ucap Umuh.

Persib memang tak bisa melulu mengandalkan Sergio sebagai juru gedor. Sebab ada saatnya Sergio harus diistirahatkan entah karena alasan teknis, kebugaran atau bahkan cedera seperti yang saat ini dialami penyerang naturalisasi tersebut.

Selain itu stok penyerang Maung Bandung bisa dikatakan tergolong minim. Saat ini Persib memiliki tiga pemain yang murni berposisi penyerang, di antaranya Sergio, Angga Febriyanto, dan Tantan. Ketiganya di-back up oleh Shohei Matsunaga seperti saat pemain asal Jepang itu diplot jadi pengganti peran Sergio di laga 8 besar melawan Mitra Kukar dan di dua laga kontra PBFC.

Apalagi, kekhawatiran Umuh semakin menjadi-jadi saat Febri Hariyadi resmi membela Timnas U-22 di bawah arahan pelatih Timnas Luis Milla. Menurut dia, sangat memungkinkan Febri menjadi bagian Timnas yang akan melakukan pemusatan latihan di Spanyol.
Hilangnya Febri akan semakin menambah kepastian bahwa Persib memang membutuhkan seorang striker. Menurut dia, penyerang itu akan secepatnya merapat ke Persib. Umuh yakin pemian tersebut bisa didatangkan sebelum Liga 1 bergulir. “Striker di situ nanti bisa juga ke kiri dan kanan karena kalau Febri ditarik Timnas bagaimana? Secepatnya kami datangkan. Kita lihat saja ya,” tuturnya.

Dengan penambahan pemain si sektor penyerangan, Umuh bisa menatap Liga 1 dengan optimistis. Apalagi, dia memberikan garansi bahwa penyerang yang akan didatangkan memiliki rekam jejak bagus. “Kami harus jeli melihat kebutuhan tim. Jadi, jika nanti kami melepas Febri ke timnas, kami tidak akan kerepotan lagi seperti sekarang saat Sergio cedera,” ujarnya.
Hingga kini baik Umuh maupun Pelatih Djadjang Nurdjaman masih menutup rapat-rapat siapa sosok striker yang diincar. Namun kabarnya Maung Bandung berusaha mendatangkan nama-nama yang sempat jadi bintang dunia.
Konon, nama-nama penyerang dunia tersebut adalah Dimitar Berbatov (mantan pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur), Didier Drogba (mantan pemain Chelsea), dan Robbie Keane (mantan pemain Tottenham Hotspur, Liverpool dan Inter Milan). Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco