JADI GAMER PROFESSIONAL? DAPAT UANG DENGAN BERMAIN

oleh

Harian Waktu – Menurut kamus Cambridge daringgamer memiliki arti “someone who likes playing computer games” atau jika diterjemahkan menjadi “seseorang yang senang bermain game komputer (elektronik)”. Jika mengambil referensi dari definisi tersebut, maka seseorang bisa disebut sebagai gamer jika dia suka bermain game, tak peduli seberapa besar kemampuan, koleksi game, atau wawasannya tentang game.

Meski begitu, setiap orang mungkin memiliki definisi yang berbeda-beda terhadap istilah gamer, walaupun jika kita mengobrol secara spontan tidak pernah mempermasalahkannya (kecuali memang sedang membahas artinya, seperti tulisan ini). Ada orang yang menganggap gamer adalah seseorang yang memiliki dedikasi tinggi bermain game dengan keahlian yang tinggi pula, ada yang menganggap orang yang sekadar menyukai game dan memainkannya ya itulah gamer.

gamer sering kali di pandang sebelah mata oleh masyarakat yang tidak tau tentang Gamers dan di sering disebut juga sebagai anak – anak tak berpendidikan , kenyataanya Gamer itu adalah sekumpulan anak muda yang terbebas dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja . sisi positif anak gamers :

  1. Jarang keluar rumah (paling maen ke warnet)
  2. Bisa membuat orang menjadi lebih mandiri dan tidak manja
  3. Banyak teman (sesama gamers)
  4. Jarang Sedih
  5. Jauh Dari Minum-minuman keras
  6. Jauh Dari Narkoba
  7. Jauh Dari Kekerasan Anak Sekarang
  8. setia pada pasangan
  9. Bisa menjadi Kreatif
  10. Bisa melatih percakapan/kosa kata bahasa asing berkat seringnya melakukan chatting dengan gamer luar/asing
  11. Menjadi lebih teliti
  12. Mempunyai respon yang cepat Game juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan.

Seperti paragamerini misalnya. Mereka menjadikan permainan elektronik atau yang biasa kita kenal sebagai game atau online game sebagai pekerjaan mereka. Dan tak tanggung-tanggung, mereka ini bisa menghasilkan uang yang tak kalah banyaknya dengan para pegawai berdasi di kantor-kantor elite itu. Bahkan ada beberapa situs online yang telah mendata 100 gamer berpendapatan tertinggi dari kompetisi game yang dijalaninya. Data ini menunjukkan bahwa dari keikutsertaan para gamer itu di ajang kompetisi game dunia, mereka berhasil meraup uang yang nominalnya bakal bikin kita bilang ‘WOW’! Bahkan banyak diantaranya mendapatkan penghasilan lebih dari $100.000 sebagai hadiah dari kompetisi game yang mereka juarai. Dan, yang membuat para gamer dunia ini makin menakjubkan, hadiah sebesar itu belum termasuk bayaran dari sponsor dan pendapatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco