Kolaborasi Seni Karya Anak Berkebutuhan Khusus

oleh

Expo dan Pagelaran Seni

CIPANAS │ Harian Waktu Sekolah Luar Biasa (SLB) BC Purnama Cipanas, akan menyenggegarakan Expo dan Pagelaran Seni Karya Anak Berkebutuhan Khusus, dengan thema “Tumbuh Kreatif dan Mandiri” di Hotel Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Salah satu acaranya yakni pagelaran pentas seni yang menampilkan anak-anak penyandang tuna netra dan tuna grahita unjuk kebolehan di atas panggung. Selain itu, mereka juga akan menampilkan tari-tarian dan seni music, panthomin,  dan angklung dll.

Kepala Sekolah SLB BC Purnama Cipanas , Budiman mengatakan, kegiatan pagelaran seni ini dilaksanakan sebagai kiat dalam menumbuhkan daya kreativitas anak-anak berkebutuhan khusus, agar lebih bersemangat dalam memiliki seni budaya di dalam diri anak berkebutuhan khusus.

“Pagelaran ini diramaikan dengan pertunjukan aneka kreasi seni tari, angklung, panthomin, seni bela diri pencak silat dan berbagai pertunjukan seni lainnya, demi meriah dan semaraknya kegiatan ini,” kata Panitia Pelaksana, sekaligus Kepala Sekolah SLB BC Purnama, Cipanas, Budiman, kepada Harian Waktu, kemarin

Selain penampilan karya seni dan dan Ekpo, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan menampilkan pameran-pameran hasil karya anak, sebagai salahsatu wujud apresiasi atas karya yang telah dipersembahkan untuk kita dari anak-anak ber kebutuhan tersebut.

“Dari kegiatan ini kita bisa melihat kegigihan, semangat berkarya anak-anak berkebutuhan khusus, begitu terlihat, dan mereka pun mampu memberikan warna yang begitu indah untuk dunia, dengan hasil karyanya,” kata dia.

Lebih lanjut, Kang Budi, mengatakan Pagelaran Seni dan Expo ini, akan dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar (SD).

“Kegiatannya sendiri,  dijadwalkan akan digelar mulai besok (Hari ini red) hingga hari Sabtu. Dan diisi dengan berbagai lomba seni menggambar dan mewarnai untuk tingkat taman kanak-kanak dan SD,” tegasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar, dan diharapkan masyarakat juga pemerhati pendidikan ikut mendukung kegiatan ini, mengingat nilai  positifnya, agar anak-anak berkebutuhan khusus mampu berkarya” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco