Duel Pelipur Lara Persib Tetap Serius

oleh

BANDUNG │ Harian Waktu – Meski hanya bertajuk pertandingan perebutan tempat ketiga terbaik, tapi Persib Bandung tetap memiliki hasrat tinggi membungkam Semen Padang dalam duel ‘pelipur lara’ yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, besok malam.

Maung Bandung tetap akan  berusaha keras memenangkan pertandingan tersebut meski ada kekhawatiran secara mental kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal masih memengaruhi atau membanyangi pikiran dan perasaan Atep Cs.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memastikan pasukannya tetap serius menatap pertandingan perebutan peringkat ketiga yang kick off-nya dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, Sabtu (11/3) besok.

Sebab, kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dirinya ingin menjadikan kemenangan atas Semen Padang sebagai obat atas kekalahan di partai semifinal atas PBFC lewat drama adu penalti.

“Perebutan peringkat ketiga tetap prestisius sehingga ada yang kami kejar. Bisa (dibilang) ini akan  jadi obat (penghilang kekecewaan setelah tidak lolos ke final),” ungkap Djanur.

Namun, Djanur menambahkan, di laga melawan Semen Padang pihaknya masih membuka peluang adanya rotasi pemain. Akan tetapi, hal itu harus dilihat dulu dari kondisi para pemainnya.

“Ini latihan perdana setelah libur dua hari setelah laga melawan Pusamania Borneo FC. Semoga saja semua bisa memulihkan mental pasca pertandingan kemarin. Karena saya sendiri sebagai pelatih belum bisa (berjalan) normal. Kekalahan itu cukup berat,” ujarnya.

Hal senada diungkap bek Persib Tony Sucipto. Pemilik nomor punggung 6 ini mengajak rekan-rekannya untuk tidak larut dalam kekecewaan dan bangkit untuk menghadapi pertandingan perebutan peringkat ketiga menghadapi Semen Padang.

“Pastinya kecewa, menyakitkan campur aduk, kita gak bisa mempertahankan gelar juara pastinya ini ada evaluasi, yang pasti tim besar adalah tim yang bisa bangkit dari keterpururkan saat ini,” ucap Tony.

“Jadi ini pelajaran ambil hikmahnya, yang pasti tim yang besar adalah tim yang bisa bangkit, semoga dipertandingan perebeutan ketiga kita bisa memperbaiki dan meraih hasil maksimal,” harapnya.

Persib sendiri memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Semen Padang. Setelah diliburkan dua hari usai laga melawan PBFC, para pemain Persib kembali menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (8/3) lalu. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco