Dua Hari Tiga Bocah Asal Cidaun Hilang, Warga Tangkap Dua Pelaku Penculikan

oleh

 

SINDANGBARANG │ Harian Waktu – Dua orang pelaku penculikan terhadap tiga orang anak di Kampung Kertajadi RT 03/01 Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, berhasil ditangkap warga, kemarin. Sementara, ketiga korban penculikan, berhasil ditemukan dengan keadaan selamat.

Informasi yang berhasil dihimpun, tertangkapnya dua orang pelaku penculikan anak terjadi saat pelaku akan mampir di sebuah warung nasi. Namun, seorang sopir elp yang sudah mengetahui cirri-ciri pelaku, langsung mengamankannya.

“Saat itu, sopir elp mengetahui pelaku yang akan masuk ke warung nasi untuk membeli makan. Mungkin pelaku sudah kelaparan karena beberapa hari di dalam hutan,” ungkap seorang pemuda warga Desa Kertajadi, Dede Alma Mubarok, kemarin.

Pelaku, kata dia, langsung dibawa di Mapolsek Sindangbarang, untuk diamankan karena khawatir amukan warga. “Iya benar, palaku sudah diamankan di Mapolsek, karena khawatir amukan massa. Diluar warga sudah berkumpul. Dan selanjutnya, pelaku akan dibawa ke Mapolres Cianjur, dan dip roses,” kata Kapolsek Sindangbarang, AKP Faisal, kemarin.

Sekedar diketahui, tiga bocah, yakni Rudi (6) anak dari pasangan Ace dan Popon, Hendrik (5) anak angkat dari Eman dan Yati dan anak Pak Kily yang bernama Dadan (10), warga Kampung Kertajadi RT 03/01 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, hilang sejak Minggu (12/3). Diduga, ketiganya di culik orang yang tidak dikenal.

Menurut keterangan Sekretaris Desa Kertajadi, Ujang Sustian, awalnya si penculik yang mengaku bernama Ocim pura-pura menjadi penjual beras. Sementara, pelaku perempuan mengaku Hasanah yang mengaku kerabatnya Kily tetangga korban. “Sejak Sabtu si peculik melambaikan tangan sama anak – anak. Tapi tidak digubris karena anak – anak takut dilengan lelaki itu ada tatonya. Kalau Rudi, berangkatnya sejak jam 8 mau kelaut, tapi tidak pulang lagi, sedangkan dua anak yang lain diketahui hilang sebelum maghrib menjelang,” katanya.

Beruntung, kini ketiga anak yang diduga di culik sudah ditemukan dengankeadaan selamat. Sementara, dua orang pelaku diamankan dan dip roses pihak kepolisian. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco