Pemecatan Plt Bawa Demokrat Jadi Bergairah

oleh

CIANJUR │ Harian Waktu – Pemecatan yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cianjur, Hedi Permadi dan Sekertaris DPC Demokrat, Gatot Subroto, mendapat tanggapan yang beragam. Bahkan, pergantian ketua dan sekertaris tersebut dinilai cukup bergairah.

Sejumlah pengurus dan senior Partai Demoktar Kabupaten Cianjur yang hadir dalam acara temu kangen tokoh senior dan pengurus Partai Demoktar Kabupaten Cianjur, mengaku merasa senang dengan adanya pergantian tersebut. Bahkan, mereka mengaku siap membantu partai meski hanya dibelakang.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur periode, Heri Sukirman mengaku kesiapannya berjuang kembali bersama partai Bintang Mersi tersebut. ”Ada semacam gairah baru,” katanya.

Bahkan, kata dia, sejumlah pengurus dan senior Partai Demoktar Kabupaten Cianjur yang hadir siap satu sikap dengan ketua baru untuk membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Cianjur. “Kami sekarang merasa dihargai dan diaku oleh Plt Ketua DPC Demokrat yang baru. Tapi berbeda dengan yang kemarin, jangankan menghargai atau mengakui perjuangan kami, kenal saja kayaknya tidak mau,” ungkapnya kesal.

Heri menegaskan, akan tetap mengawal Partai Demokrat Kabupaten Cianjur hingga mencapai ke derajat yang lebih tinggi. Baginya, menurut dia, Wawan adalah kader yang harus dijaga karena Wawan bukan kader yang senang cari sensasi dan berulah hanya karena punya ambisi pribadi. “Tidak, saya tidak melihat hal tersebut pada ketua yang sekarang,” ucapnya.

Plt Ketua Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan mengaku, dirinya berterima kasih terhadap kader dan senior Partai Demokrat yang mendukung dan ingin memajukan Partai Demokrat bersama-sama. “Saya ucapkan terima kasih kepada senior dan kader yang sudah mendukung dan akan memajukan Partai Demokrat di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Dia juga menanggapi terhadap mantan Plt Ketua Partai Demokrat Cianjur, Hedi Permadi. Kata dia, Hedi Permadi tetap kader di Partai Demokrat, bahkan sumbangsihnya masih diharapkan demi masa depan Partai Demokrat di Kabupaten Cianjur. “Saat ini Hedi adalah Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Jabar bidang ekonomi,” ungkap Wawan sesaat sebelum mengikuti agenda reses Sarifuddin Hasan di Kecamatan Haurwangi.

Pihaknya juga mengaku, tidak ada persaingan apapun dengan Hedi, baik secara pribadi maupun organisasi. “Hedi malah mengucapkan selamat sama saya,” katanya.

Lanjut dia, saat ini pihaknya menghendaki adanya kebersamaan seperti dahulu demi kepentingan yang lebih berharga daripada mengedepankan ego. Hedi bukan saja sesama kader, namun, juga tetangga yang paling dekat. “Rumah kami saja tidak sampai 10 meter jaraknya,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sarifuddin Hasan menjelaskan, pergantian Plt hanya perubahan pada komposisi kepengurusan kader Cianjur. Karena menurutnya, yang dirubah hanya ketua dan sekretaris, yang lainnya tidak. “Begitu juga dengan posisi DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat, memecat Plt DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Hedi Permadi Boy dan Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Gatot Subroto. Pemecatan tersebut dilakukan setelah Hedi diduga telah melakukan ‘dosa’ politiknya dengan sewenang-wenang sebagai Ketua Plt.

Pemecatan yang dilakukan setelah turun Surat Keputusan (SK) no 19/ SK/ DPP/ DPD/ DPC/ III/ 2017 yang berisikan pemecatan keduanya sebagai pimpinan DPC dan Sekertaris Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

Alasan dipecatnya Ketua Plt dan Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur tersebut, atas dasar rekomendasi dari Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat yang menerima laporan resmi dari pengurus DPC yang komplain atas kepemimpinan Hedi dan Gatot. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco