Wilujeng Milangkala Ke-84 Sib!

oleh

 

BANDUNG │ Harian Waktu – Tepat hari ini, Selasa (14/3), klub kebanggaan jutaan bobotoh merayakan hari jadinya yang ke-84. Ibarat menyambut pergantian tahun, manajemen Maung Bandung menggelar pesta kembang api bersama bobotoh di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, yang merupakan markas tim, tadi malam.

Berbagai ungkapan harapan disampaikan terhadap Maung Bandung di hari jadi ke-84. Mulai dari pengurus, jajaran pelatih, pemain, bobotoh hingga tokoh masyarakat. Intinya mereka berharap Maung Bandung kembali menjadi jawara di Indonesia lewat kompetisi resmi yang akan kembali digulirkan PSSI setelah dua tahun terakhir vakum akibat konflik organisasi dan sanksi FIFA.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengajak bobotoh untuk hadir di Stadion Sidolig untuk merayakannya dengan pesta kembang api, kemarin malam. “Ya, sebelum ulang tahun, kita adakan kembang api. Hiburan saja,” kata Umuh.

Pentolan sekaligus Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar mengatakan pihaknya tidak menyiapkan perayaan khusus dalam menyambut milangkala ke-84 Persib. Namun dia mengungkapkan, besar harapan dalam benak setiap bobotoh melihat Persib kembali juara seperti saat meraih gelar ISL 2014 atau Piala Presiden 2015.

“Yang jelas harapannya Persib bisa menjadi juara di kompetisi tahun (musim) ini,” kata Yana, kemarin. Kelompok suporter atau bobotoh yang memiliki basis anggota cukup besar itu sendiri tak melakukan perayaan khusus untuk menyambut hari jadi Maung Bandung.

Harapan serupa juga diungkapkan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Dia berharap momen hari jadi ke-84, Persib bisa menghasilkan kembali prestasi membanggakan. Djanur sendiri cukup optimistis Persib bisa bersaing di jalur juara pada kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pertengahan April mendatang.

“Kemarin sebenarnya harapan kami bisa juara Piala Presiden 2017 untuk dijadikan kado ultah Persib. Tapi meraih posisi ketiga juga sudah cukup baik. Semoga di kompetisi sesungguhnya kita bisa meraih prestasi membanggakan seperti waktu 2014 lalu (juara ISL),” ungkap Djanur.

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan, di luar acara pesta kembang api di Stadion Sidolig, kemarin, momen HUT ke-84 digelar sederhana di internal klub. Pihaknya hanya mengundang secara terbatas. Dari mulai pemain Persib, pemain Diklat Persib, tim pelatih dan jajaran pengurus PT PBB.

Zainuri menambahkan, awalnya momen hari jadi ke-84 Persib akan dilaksanakan bersamaan dengan launching tim menghadapi kompetisi Liga 1. “Tadinya waktu mau dibarengin sama launching tim. Tapi karena persiapan launching belum selesai, maka besok (hari ini) jadinya syukuran saja,” papar Zainuri, kemarin.‎

Untuk launching tim sendiri, kata Zainuri terpaksa dimundurkan dan rencananya akan dilakukan pada 2 April mendatang. Soal tempat pelaksanaannya, PT PBB belum menentukan apakah akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi seperti tahun lalu, atau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Sidolig.

“Masih dirapatkan. Karena kalau acara-acara ini perlu dipersiapkan secara matang,” jelasnya. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco