PKS Kabupaten Bandung Bertekad Ikut Tentukan Kemenangan

oleh

BANDUNG │Harian Waktu – Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung, siap melaksanakan 10 poin hasil Rapat Koordinasi Nasional PKS di Kota Depok, beberapa waktu lalu. Dimana salah satu poinnya adalah merekrut 2,24 juta anggota baru secara nasional.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana mengatakan, saat ini anggota atau kader PKS di daerahnya mencapai sekitar 5.000 orang yang tersebar di 31 kecamatan. Dengan jumlah kader tersebut, pihaknya akan terus berupaya menjaring kader baru. Dimana salah satu prioritasnya adalan kalangan pemilih pemula seperti yang ditargetkan oleh pusat yakni 800.000 pemilih pemula secara nasional.

“Begitu juga dengan struktur partai dari tingkat kecamatan hingga desa kami sudah 100%. Begitu juga dengan kader kami yang 5.000 orang ini kebanyakan generasi muda, seperti mahasiswa dan pelajar. Meski demikian tentu saja kami juga membidik kalangan pemilih pemula seperti partai lainnya untuk dijadikan kader partai. Tapi kalau soal target berapa pemilih pemula Kabupaten Bandung yang kami bidik itu belum diputuskan, nanti saat Rakorda akan ditentukan tagetnya,” kata Jajang, Senin (13/3).

Jajang mengatakan, pihaknya pun terus berupaya memperkokoh visi partai sebagai gerakan dakwah, politik sosial yang solid, disiplin, dewasa, subtantif dalam berkhidmat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami juga selalu mengingatkan kepada kader partai yang menduduki jabatan baik di eksekutif dan legislatif untuk selalu mewanti-wanti agar selalu memprioritaskan pemberantasan darurat ketimpangan ekonomi dan penegakan hukum. Apalagi sebenarnya, kedua hal tersebut bukan hanya tugas kader PKS saja, tapi memang kewajiban semua orang, karena kita ini memang negara hukum, maka hukum harus menjadi panglima,”ujarnya.

Disinggung mengenai target 60% kesertaan dalam pilkada serentak 2018, baik yang didukung maupun yang diusung. Kata dia, untuk Kabupaten Bandung sudah terbukti dimana dimana salah seorang kader terbaiknya kini menduduki jabatan Wakil Bupati Bandung dalam Pilkada 2015 lalu. Sedangkan yang terdekat saat ini adalah pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Tentu saja kami memiliki kewajiban untuk memenangkan pilkada, tidak hanya di Kabupaten Bandung untuk kabupaten/kota lainnya pun kami sama-sama men-support baik moril maupun materil. Yang terdekat adalah Pilgub Jabar, tentu kami akan mendukung calon yang diusung dan didukung oleh parta. Soal target suara PKS Kabupaten Bandung pada Pilgub nanti, belum ditargetkan karena harus melihat dulu konstelasi politiknya seperti apa. Seperti ada berapa calon yang maju dan lainnya,” pungkasnya.Rustandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco