Essien Bukan Pemain Asing Terakhir

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Persib Bandung baru saja menambah amunisi setelah mendatangkan legenda sepak bola Ghana dan Chelsea, Michael Essien. Pertanyaannya kini apakah Essien jadi pemain terakhir yang didatangkan Maung Bandung?

Dengan tegas dan pasti, Manajer Persib Umuh Muchtar dan Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan, Essien bukan pemain terakhir yang didatangkan Maung Bandung di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 musim 2017 yang akan digelar, pertengahan April nanti.

Djanur mengungkapkan, tak menutup kemungkinan jika regulasi pemain asing mengizinkan tiap klub menggunakan tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia kembali diterapkan, Persib bakal mendatangkan penyerang asing.

Sebab kebutuhan penyerang anyar cukup urgen buat Persib karena komposisinya yang memang masih kurang. “Kebutuhan kami yang paling mendesak adalah penyerang. Kami masih butuh tambahan pemain untuk posisi tersebut jadi masih akan ada perekrutan,” ujar Djanur.

Dia mengatakan, pemain baru yang dibutuhkan Persib adalah striker asing. Djadjang sudah mengantongi satu nama striker impor untuk memperkuat Persib. Namun, perekrutan pemain tersebut masih menunggu kepastian regulasi operator Liga 1 perihal jumlah pemain asing.

Seperti diketahui, dengan kedatangan Essien, Persib kini sudah memiliki dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Jika mengacu pada regulasi Piala Presiden 2017, kuota pemain asing Persib sudah habis.

“Saya berharap regulasi pemain asing nanti adalah tiga (non-Asia) plus satu (Asia). Dengan begitu kami masih bisa merekrut satu pemain asing untuk pos striker. Saya sudah punya satu calon, tinggal direkrut,” ujarnya.

Seandainya regulasi pemain asing pada liga nanti sama dengan Piala Presiden, yakni setiap klub hanya boleh diperkuat 2 pemain asing non-Asia dan 1 asal Asia, Djadjang tidak akan memaksakan untuk mencari penyerang lokal. Dia lebih memilih untuk menunggu Sergio van dijk kembali dalam kondisi fit ketimbang harus mencari penyerang lokal.

“Stok penyerang lokal yang bagus sudah habis. Seandainya regulasi 2+1, ya sudah tidak akan merekrut striker. Lebih baik menunggu Sergio fit saja,” pungkas Djanur. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco