Emil Cari Dukungan di Cirebon

oleh

BANDUNGHarian Waktu – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta dukungan kepada warga Cirebon untuk maju dalam pemilihan kepada daerah serentak 2018 mendatang. Menurut pria yang biasa dipanggil Emil ini, jika banyak yang mendukung, ia siap maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

“Kalau warga Cirebon mendukung, Insya Allah saya siap maju dalam pilgub Jabar 2018 mendatang,” katanya di sela-sela memberikan materi kuliah umum Sistem Tata Kelola Pemerintah Daerah Berbasis Inovasi di Aula Universitas Swadaya Gunungjati (Unswagati) Cirebon seperti dilansir laman Pikiran Rakyat, kemarin.

Terkait dukungan partai, Emil mengungkapkan, pintu terbuka untuk semua partai politik. Meski Sabtu mendatang rencananya ada deklarasi dukungan Partai Nasional Demokrat kepada Emil  menjadi calon Gubernur Jabar pada pilkada 2018, hal itu tidak menutup komunikasi dengan partai lain.

Menurutnya, komunikasi dengan partai lain masih berjalan. Emil juga menegaskan, pihaknya tidak membatasi komunikasi dengan partai berdasarkan ideologi. “Pertama, saya bukan orang partai dan kedua ideologi saya melayani rakyat. Sehingga apapun ideologi partai tidak menghalangi komunikasi dan dukungan. Semua saya ajak komunikasi,” jelasnya.

Ditanya figur yang dinilainya rival yang paling berat dalam pilgub, Emil mengungkapkan, untuk saat ini Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan Ketua DPD Golkar Jabar yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Jabar Netty Prasetyani Heryawan, merupakan rival terberat.

Terkait dengan sikap Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang merupakan salah satu basis relawan pemenangan Emil dalam Pilwalkot Kota Bandung pada 2013 lalu yang meminta Emil untuk meneruskan kepemimpinan sebagai Wali Kota periode kedua. Emil mengakui, bahwa dirinya sudah bertemu dengan para relawan.

Ia menyebutkan, salah satu pesan yang disampaikan oleh relawan yakni mendukung apapun keputusan dirinya, namun lebih suka jika Ridwan meneruskan kepemimpinan periode kedua.

“Sebenarnya relawan itu sudah ketemu dan menyampaikan pesannya begini, intinya mah tetap mendukung apapun keputusan saya. Jika keputusannya dua periode mereka lebih suka tapi tolong wakilnya yang baru harus bisa mengimbangi. Tapi jika ke Jawa Barat tetap mendukung, tapi tolong, dicarikan pengganti wali kotanya yang kompetensinya sama,” ujarnya.

Emil menyampaikan terima kasih kepada relawan RKBdg terkait aspirasi yang disampaikan. “Nah jadi dua-duanya kan tentunya saya ucapkan terima kasih kan begitu. Karena saya kalau ikut Gubernur pun kan ke Bandungnya selesai 5 tahun berakhirnya sama,” pungkasnya. Fazar/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco