Kembalinya Tren Celana Cutbray

0 1959
Link Banner

CIANJURHarian Waktu – Cutbray  adalah salah satu celana yang melebar dari lutut ke bawah, Sejarah asal mula cutbray belum dapat dipastikan. Pada awal abad 19, celana panjang dengan ujung membentuk lonceng mulai dipakai di Angkatan Laut AS, Cutbray menjadi sangat modis bagi perempuan pada tahun 1960 pertengahan di Eropa dan di Amerika Utara pada 1960-an.

Pada tahun 1970-an, menjadi tren baik untuk pria dan wanita. Sekarang ini, cutbray laki-laki dari tahun 1970-an menjadi pakaian vintage buruan untuk dikoleksi, dikenakan oleh laki-laki untuk menghadiri pesta disko bertema retro, dipakai dalam band-band kebangkitan retro, dan dipakai saat clubbing.

Namun Tren fashion  memang  selalu berputar, tidak ada istilah kuno dalam dunia fashion, Tidak menutup kemungkinan, tren zaman dulu kembali dilirik oleh masyarakat saat ini maupun yang akan datang, contohnya, celana model cutbray yang menjadi jiwa zaman tahun 70-an kini mulai kembali menjadi tren.

Model potongan celana yang muncul sejak abad 19 tersebut memang dapat dikenakan pria maupun wanita, model celana cutbray juga memiliki potongan yang cocok untuk berbagai postur tubuh, Karena kelebihannya itu, celana cutbray jadi mudah di dapatkan dengan berbagai pilihan busana.

Memasuki tahun 2017, cutbray  menjadi lebih dikenal dengan sebutan flared jeans, Meski beda nama, tapi potongan celana model flared jeans sama persis dengan model celana cutbray, potongan celana yang melebar di bagian lutut ke bawah ini kini mendapat sedikit sentuhan modifikasi seperti panjangnya yang dibuat tanggung tidak sampai mata kaki atau yang sering disebut crop flared jeans.

Model potongan cutbray kembali tren di kalangan pelajar SMP dan SMA,tren fashion yang bagaikan mesin waktu mulai memosisikan cutbray sebagai potongan celana seragam favorit menyisihkan model skinny.

Agung Setiawan Siswa SMK Al Ma’shum Mardiyah mengatakan dirinya mulai menggunakan model celana cutbray karena kembali nge tren di kalangan anak muda. “Saya menggunakan celana cutbray agar lebih kece dan lebih percaya diri saat di sekolah,” ujarnya.

Lain lagi dengan Ernes Ismail Putra, yang juga bersekolah di SMK Al Ma’shum Mardiyah. Celana cutbray atau Flared jeans menjadi pilihannya karena dia kurang suka dengan celana yang terlalu ketat.   ”Saya sangat menyukai celana model flared jeans itu karena memiliki motif yang sangat menarik dan saya kurang tertarik dengan model celana yang ketat,”  ujar pria hitam manis itu.

Banyak yang memprediksikan  bahwa celana ini akan kembali nge tren di kalangan anak muda karena sudah mulai banyak yang menggunakannya. Tertarik untuk membuat celana ini booming lagi?.  ●Syamsuri

Category: News, Retro PhonicTags:
resto
No Response

Leave a reply "Kembalinya Tren Celana Cutbray"

[+] kaskus emoticons