Doel Sumbang Gebrak Ribuan Warga Bojongpicung

oleh

BOJONGPICUNG Harian Waktu – Musisi Sunda, Doel Sumbang tampil memukau di hadapan ribuan warga Bojongpicung pada kegiatan saba lembur “Cianjur Ngawangun Lembur”, Jumat malam (17/3). Sedikitnya enam lagu dibawakan artis asal Bandung ini, di antaranya Ai, Berenyit, Sisi Laut Pangandaran, Were, Aku Rindu Padamu,dan Ema

Seniman dan Budayawan Sunda, Doel Sumbang, mengatakan, warga Cianjur patut bersyukur karena kini memiliki bupati yang mau turun ke bawah. Sehingga pelaksanaan percepatan pembangunan bisa langsung terasa oleh masyarakat.

“Urang Cianjur tangtu kudu bersyukur memiliki bupati nu daek turun ka handap, hayu urang dukung program-programna,” kata pemilik nama Abdul Wahyu Affandi atau lebih dikenal dengan Doel Sumbang itu.

Doel Sumbang mengatakan pihaknya sangat merespon apa yang digagas dan diprogramkan Bupati Cianjur ini. Kegiatan kesenian dan kebudayaan khususnya seni dan budaya sunda sudah sepatutnya berada paling depan dalam menyampaikan program pembangunan agar sesuai dengan nafas rakyat.

“Insyaallah saya sangat mendukung program pak bupati turun ke lapangan, ini tentu saja program yang sangat bagus dan patut dicontoh oleh kepala daerah lainnya khususnya yang ada di Jawa Barat,” kata Kang Doel.

Menurutnya, selama ini dirinya telah beberapa kali turun ke lapangan bersama Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, dalam rangka memimpin program percepatan pembangunan Cianjur Ngawangun Lembur. “Saya terus terang ikut bangga memiliki pemimpin yang langka seperti ini, semoga pak bupati tetap diberi kekuatan dan kesehatan sehingga mampu membawa masyarakat Cianjur lebih maju dan agamis ,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan, Bupati Cianjur dan rombongan datang ke Kecamatan Bojongpicung untuk menuntaskan sejumlah program pembangunan di wilayah itu. Termasuk memimpin pelaksanaan berbagai pelayanan kepada masyarakat.  Seperti layanan cepat kependudukan, kesehatan dan perijinan. Ribuan warga sejak pagi hingga acara usai terus berdatangan mengikuti kegiatan yang sangat meriah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan mengatakan, saba lembur Cianjur Ngawangun Lembur merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Sedangakan dalam kegiatan tersebut ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Para OPD yang mengikuti kegiatan. Mereka ikut melayani masyarakat, seperti pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el), Kartu Keluarga (KK), dan lainnya, ” kata Tedy. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco