Eks Direktur Persib Masuk Bursa Cawalkot

oleh

BANDUNG Harian Waktu  – Sebanyak 17 nama masuk dalam survei bursa calon Wali Kota Bandung 2018-2023. Salah satu di antaranya adalaj mantan pengurus teras Persib Bandung Muhammad Farhan. Hal itu berdasarkan hasil pra-survei yang dilakukan oleh IndoBarometer Institute dan LPPM UPI Bandung.

Nama Farhan tentu sudah tak asing lagi di Kota Bandung sejak beberapa tahun silam. Pasalnya pria yang mengawali karir sebagai presenter serta penyiar radio tersebut pernah menjabat sebagai Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), perusahaan yang menaungi Persib.

Sosok Farhan pun kini muncul menjelang Pilwalkot Bandung meski akan berlangsung pada tahun 2018 nanti. Tentunya kedekatan dengan suporter Persib, bobotoh membawa angin segar bagi Farhan jika maju untuk memperebutkan kursi nomor satu di Kota Bandung.

Farhan mengaku belum terpikirkan untuk mencalonkan diri menuju Pilwakot Bandung 2018 nanti. Farhan menegaskan itu hanya sebatas survei awal dan hanya membuat percaya diri dari nama-nama yang muncul.

“Nanti aja lah nunggu survei lanjutan, sekarang mah santai. Yang penting ada atau tidak di survei, 17 nama ini harus tetap memberikan sesuatu sebagai Warga Bandung,” tegas Farhan.

Selain Farhan, hasil pra-survei tersebut terdapat nama mantan atlet bulutangkis Ricky Ahmad Subagja. Pria kelahiran Bandung, 27 Januari 1971 itu menjadi salah satu nama yang muncul untuk maju ke Pilwalkot Bandung 2018 nanti.

“Survei belum mendalam, kami melakukan terhadap 400 orang penduduk Kota Bandung melalui pendekatan random dari seluruh kecamatan,” kata Tim Peneliti LPPM UPI Sardin di Bandung.

Selain kedua nama tersebut, muncul Wakil Wali kota Bandung Oded M. Danial, Yossi Irianto (Sekretaris Kota Bandung), Erwan Setiawan (Anggota DPRD), Ayi Vivananda (Mantan Wakil Wali Kota Bandung), Fiki Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung), Teddy Rusmawan (anggota DPRD Kota Bandung), serta nama-nama lainnya yang populer di masyarakat.

Sama halnya dengan Farhan, sosok Yossi pun sempat duduk di posisi penting di Persib, tepatnya sebagai Manajer Persib pada 2006-2008 atau ketika Maung Bandung masih dikelola oleh Pemkot Bandung. “Tapi ketika masyarakat ditanya siapa sosok paling populer, jawabannya tetap masih Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung saat ini),” tuturnya.

Sardin menuturkan, hasil pra-survei tersebut belum menunjukan siapa yang paling tertinggi dari sisi elektabilitas, popularitas, serta tingkat kesukaan masyarakat. Namun baru memunculkan nama-nama siapa saja yang berpeluang maju dalam bursa bakal calon Wali Kota Bandung 2018-2023.

“Ada yang kita pandu dengan menyodorkan nama-nama, tapi banyak juga yang menentukan pilihannya sendiri,” pungkasnya.Zacky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco