NasDem Cianjur Siap Menangkan Kang Emil di Pilgub Jawa Barat, Elektabilitas Ridwan Kamil Tempati Posisi Atas

oleh

CIANJURHarian Waktu  – Langkah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat mengusung Ridwan Kamil menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 dinilai tepat. Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga , elektabilitas Ridwan Kamil menempati posisi teratas bila dibandingkan dengan calon lain yang akan maju di Pilgub Jawa Barat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Agus Ishak mengatakan, Ridwan Kamil memiliki rekam jejak yang sangat baik dan berprestasi ketika menjadi wali kota Bandung. Saat ini, kata Eyang panggilan akrabnya, Ridwan Kamil sudah 3,5 tahun memimpin Kota Bandung.

Prestasi terdekat yang diraih oleh Kota Bandung adalah penghargaan dari Frontier Consulting Grup di mana  Kota Bandung meraih 5 penghargaan sekaligus.  Yakni Kota Terbaik kategori Pariwisata, Kota Terbaik kategori Investasi, Kota Terbaik kategori  Infrastruktur, dan Kota Terbaik peringkat Platinum kategori indeks di atas rata-rata, dan Kota Terbaik kategori Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Koridor Pulau Jawa.

“Survei nasional oleh Frontier Consulting  terbaik di mata publik nasional dari sisi infrastruktur, pariwisata, investasi dan ekonomi,” katanya.

Lalu  penilaian dari Ombudsman terkait pelayanan publik di Kota Bandung di mana 90 persen SKPD telah mendapatkan rapor hijau. Hal ini menandakan bahwa pelayanan publik di Kota Bandung mulai banyak berubah karena sebelumnya sebagian besar mendapatkan rapor merah.

“Akuntabilitas kerja juga ranking satu, pelayanan publik sudah rapot hijau, kota cerdas, kota smart city juga sudah maksimal,” ujarnya.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir secara berturut-turut Kota Bandung memperoleh kembali Piala Adipura setelah 17 tahun tak dihampiri anugerah lingkungan tingkat nasional itu. Kemudian,

survei kinerja Pemkot Bandung  kepada masyatakat. Hasilnya 88,8 persen warga menyatakan kinerja Pemkot Bandung sesuai ekspektasi masyarakat. “Selain itu, Ridwan Kamil telah meraih penghargaan sekitar 258 lebih. Baik tingkat dunia, nasional, provinsi dan kota,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD NasDem Cianjur, Ari M Ruslan menambahkan, secara historis Ridwan Kamil terlahir dari keluarga pejuang kemerdekaan dan asli warga Jawa Barat. Kakeknya merupakan Panglima Hizbullah di Jawa barat. Uwa (paman/bibi) telah gugur membela Indonesia, membawa santri melawan Belanda. Sedangkan ayahnya merupakan orang Subang, dari kakek orang Garut dan nenek dari Sumedang. “Beprestasi, muda, bersih, keluarga pejuang kemerdekaan dan sangat Sunda,” kata Ari.

Ari menerangkan, dari berbagai latar belakang tersebut, masyarakat Jawa Barat diyakini akan melabuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil untuk Pilgub Jawa Barat 2018 nanti. “Jabar sangat diperlukan pemimpin yang bersih, berprestasi dan membawa kemajuan dan peningkatan pembangunan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada saat deklarasi dukungan Ridwan Kamil di monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Kota Bandung. NasDem Cianjur mengirimkan 1.200 orang. Setelah selesai deklarasi, tutur Ari, mesin partai di Cianjur langsung bekerja untuk mensosialisasikan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar. Apalagi NasDem Cianjur saat ini dipimpin  Tjetjep Muchtar Soleh yang tak lain mantan bupati Cianjur selama dua periode. “NasDem Cianjur dibawah kepemimpinan Tjetjep Muchtar Soleh,  Ridwan Kamil di Cianjur pasti akan meraih suara terbanyak dan memenangkan Pilkada Jabar,” imbuhnya. Deni Abdul Kholik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco