Farhan Kumpulkan ‘Kawani’

oleh

BANDUNG | Harian Waktu– Mantan Direktur Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat yang juga dikenal sebagai artis sekaligus presenter kawakan Muhammad Farhan mengaku, masih mengumpulkan kawani atau keberanian untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Bandung 2018.

Nama Farhan mencuat karena dinilai sebagai salah satu figur favorit dengan tingkat elektabilitas tinggi serta punya kemampuan untuk menggantikan Ridwan Kamil yang tahun depan rencananya akan maju ke Pilgub Jabar 2018. “Artinya berani tinggalkan kenikmatan hidup pribadi. Kan sebetulnya usia saya ini lagi nikmatnya,” kata Farhan sedikit berkelakar.

Nama Farhan sendiri, masuk dalam 17 nama yang masuk dalam survei calon Wali Kota Bandung yang diinisiasi IndoBarometer Institute dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (LPPM UPI).

Meski begitu, Farhan tidak ingin jemawa namanya masuk dalam bursa calon wali kota. Selain itu, ia menyebut masih terlalu jauh memikirkan maju dalam pertarungan kursi Bandung 1, apabila nama-nama calon belum mengerucut pada beberapa sosok.

“Kalau ada empat nama baru. Sekarang mah bekerja aja seperti biasa, eta weh heula (sekarang bekerja seperti biasa aja dulu),” ungkapnya.

Farhan menambahkan, jika Ridwan Kamil sudah pasti maju dalam pertarungan Pilgub Jabar, sudah semestinya calon yang nanti akan menggantikannya memiliki visi dan misi yang sama dengan Ridwan Kamil. “Saat ini kita mesti siap cari atau jadi pengganti. Tapi semangatnya harus disamakan untuk memastikan keberlanjutan program yang telah dirintis,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kabar dirinya yang sempat datang ke kantor Partai Nasdem Kota Bandung, Farhan menyebut hanya sekadar silaturahmi bukan membicarakan terkait Pilwalkot. “Itu mah mampir aja,” ujarnya terkekeh.

Sebelumnya, IndoBarometer Institute dan LPPM UPI melakukan survei kepada 400 orang diseluruh kecamatan di Kota Bandung. Dari hasil survei tersebut terdapat 17 nama yang menjadi pilihan masyarakat.

Selain Farhan, muncul mantan atlet bulu tangkis nasional Ricky Subagja, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu sama halnya dengan Farhan, Yossi yang juga sempat mencicipi pengalaman sebagai pengurus teras Persib, nampak masih malu-malu mengungkapkan kemungkinan dirinya maju di Pilwalkot Bandung 2018.

Saat ditanya soal kedekatannya dengan sejumlah parpol dan ormas, termasuk adanya dukungan dari Partai Hanura kepada dirinya. Yossi menyatakan, itu tak lepas dari tugasnya sebagai pejabat publik dan pribadi yang tak mau pilih-pilih dalam bergaul.

“Itu kan keinginan mereka, saya masih sebagai aparatur sipil, saya masih belum pikirkan, kini masih konsen untuk pengembangan karier saya. Yang jelas saya ingin selesaikan tugas saya dulu, kalau kedepanya lihat nanti saja ya,” pungkasnya. Zacky/Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco