The Exploration Of Art SPENSA 2017

oleh

Harian Waktu – Perhelatan kesenian kebudayaan kini tampil lebih elegan di kampus SMPN 1 Cianjur. Kegiatan ini bertajuk “The Exploration Of Art SPENSA 2017 “. Kegiatan yang didukung penuh oleh semua perangkat sekolah, mulai dari peserta didik, orang tua murid, guru-guru, dan kepala sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pariwisata dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur, ini memberikan suasana yang harmonis, berbudaya, dan selaras dengan tajuk kegiatannya.

    

Rangkaian acara pembukaan tadi pagi, dibuka langsung oleh Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur, M. Yeyen Rohyanda Wargadisastra, BA. Kemeriahan nampak terasa pada saat gong dibunyikan, seraya peserta dan seluruh yang hadir di acara tersebut memberikan tepuk tangan yang meriah.

Ketua panitia yang sekaligus menjabat sebagai guru seni budaya SMPN 1 Cianjur Fitri Nurfaida, S.Sn, M.Pd. memaparkan, “Hari pertama kegiatan pergelaran kesenian kebudayaan ini (22/03) , menampilkan beberapa kebudayaan dan kesenian dari setiap masing-masing provinsi se-Indonesia. dan untuk hari keduanya, tema yang diangkat adalah kebudayaan dari masing-masing negara se-dunia”.

“kegiatan pergelaran kesenian ini bertujuan untuk membangun potensi siswa, dan sebagai bentuk pembelajaran yang terdapat pada kurikulum 2013 atau K13 untuk bidang study Seni Budaya” lanjut ketua panitia yang juga sebagai pengurus Dewan Kesenian Cianjur. @SubhanIhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco