Persib Banjir Tawaran Striker Asing Top

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Persib Bandung tetap kebanjiran pelamar striker asing, meski sebelumnya gagal merekrut penyerang incarannya. Saat ini setidaknya ada 10 penyerang yang ditawarkan agen kepada Persib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan dari sepuluh itu salah satunya adalah mantan penyerang Arsenal, Maroune Chamack (33). Pemain asal Maroko ini terakhir main di Cardiff City.

“Banyak pemain yang ditawarkan dan kualitas semuanya bagus-bagus. Siapa sih yang tidak tahu Chamack, eks pemain Arsenal. Tapi saya sampai saat ini belum menentukan bakal membeli siapa,” kata Djanur di Mess Persib, Kota Bandung, Rabu, 22 Maret 2017.

Djanur menambahkan, selain Chamack ada juga Michael Uchebo asal Nigeria berusia 27. Diketahui terakhir dia bermain di Boavista‎ Liga Portugal. Nama lainnya Andre Araujo asal Brasil. Kemudian ada Bosko Jankovic (33), pemain asal Serbia itu pernah merumput di Genoa.

“Terus terang belum ada yang cocok. Belum ada kereteg hati mau pilih yang mana. Untuk kali ini saya tak akan melakukan trial dulu. Langsung dipilih saja untuk diikat kontrak,” ucapnya.

Dia menambahkan, ada beberapa alasan kenapa para pemain asing itu tidak diseleksi. Pertama, meski sudah tidak bermain di tim top dunia, mereka masih aktif di sepak bola.

“‎Kami tidak melakukan trial bagi striker asing yang nantinya didatangkan. Pasalnya, pemain yang ditawarkan agen rata-rata masih aktif bermain. ‎Jadi langsung pilih saja tanpa trial,” katanya.

Persib pun sudah tidak memiliki banyak waktu jelang Liga 1 pada April nanti.”Di samping waktunya yang mepet, para pemain yang melamari tu kualitasnya bagus-bagus. Usia mereka di angka 30 tahunan,” tuturnya.

Selain Chamakh, ada tiga nama striker yang namanya disodorkan agen kepada Persib Bandung. Dua di antaranya tergolong memiliki profil karier menarik. Ketiga pemain tersebut adalah Michael Uchebo, Bosko Jankovic, dan Andre Araujo.

Dari ketiganya Uchebo dan Jankovic punya pengalaman bermain di kompetisi liga papan atas Eropa. Selain tergolong masih muda karena usianya baru 27 tahun, Michael Uchebo pernah membela klub papan atas Liga Portugal Boavista pada 2016.

Sayang kariernya tak berlangsung lama dan kini penyerang dengan postur 194 cm itu berstatus free agent. Uchebo pun masih aktif bermain di timnas Nigeria meski baru mengantongi 5 caps. Namanya sempat masuk dalam daftar skuat Nigeria di Piala Dunia 2014.

Sementara Boskovic, tergolong veteran dibandingka Uchebo karena sudah berusia 33 tahun. Sempat jadi langganan timnas Serbia, karier Boskovic di timnas Serbia sendiri sudah ‘berakhir’ sejak 2012 karena namanya sejak itu tak pernah dilirik kembali.

Namun demikian di level klub, Boskovic memiliki karier yang tergolong cukup baik karena sejumlah kompetisi liga top Eropa pernah disinggahinya. Setelah membela klub papan atas Serbia Red Star Belgrade, Boskovic kemudian berkarier di kompetisi LaLiga Spanyol bersama RCD Mallorca, dan Serie A Liga Italia bersama tiga klub berbeda, Palermo, Genoa, dan Hellas Verona.

Sedangkan Andre Araujo tak cukup banyak informasi yang merekam perjalanan kariernya. Namun berdasarkan sejumlah laman seperti Eurosport, striker kelahiran 31 Mei 1988 itu sebelumnya cukup lama berkarier di Liga Thailand bersama Pattaya Uniter, Chonburi FC, dan Big Bang Chula United FC. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco