Demokrat Tidak Latah, Nunggu Hasil Survey

oleh

CIANJUR | Waktu Cianjur – Menjelang Pilgub Jabar 2018 sudah ramai muncul nama-nama Calon Gubernur (Cagub) yang di jagokan untuk diusung. Bahkan Ridwan Kamil sudah dideklaraikan oleh partai Nasdem. Sementara calon lainnya masih mengelus-mengelus menunggu waktu yang tepat.

Demikian juga dengan Partai Demokrat, masih belum memutuskan untuk mengusung Cagub Jabar. Wakil Sekretaris, DPW Demokrat Jabar, Toni Setiawan menyatakan hal tersebut belum tepat dibahas untuk saat sekarang ini.

“Masih banyak waktu untuk hal itu,” katanya saat ditemui di peresmian  kantor DPC Demokrat Kabupaten Cianjur.

Didesak soal sosok yang tepat dalam pandangan kader Demokrat di Pilgub Jabar nanti, Toni mengutarakan, Partai Demokrat tidak kekurangan figure dari kalangan internal. Menurutnya, sosok seperti Kang Irfan Suryanegara, Dede Yusup maupun Iwan Ridwan Sulanjana adalah jaminan mutu untuk disandingkan dengan siapapun.

“Mereka adalah kader terbaik saat ini. Selebihnya DPD Demokrat Jabar akan tetap patuh sebagai fatsun kepada keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Soesilo Bambang Yodono,” ucapnya.

Toni yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar ini pun menjelaskan, posisi Iwan Ridwan Sulanjana baik–baik saja, tidak dalam kondisi perang dingin dengan DPP. Menurutnya, sebuah dinamika tentu saja akan tetap ada. Apalagi disebuah partai besar seperti Demokrat ini.

”Ketidak hadiran Pak Iwan dalam acara resmi seperti ini bukannya ada apa-apa dengan DPP, tapi karena ada halangan saja,”  kilah Toni.

Menurut Toni, semua kader itu baik dan kredibel tapi nanti ukurannya ada disurpey, siapa yang lebih unggul dalam popularitas, punya akuntabilitas tinggi serta trek record di masyarakatnya bersih. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco