PMII Diharapkan Ikut Bangun Cianjur Selatan

oleh

Harian Waktu – Cianjur Selatan selalu dikonotasikan sebagai daerah tertingal. Malah dicap seb­agai daerah terbelakang kemajuan­nya, baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun sumberdaya manusianya. Berangkat dari kepri­hatian tersebut, membuat kader PMII yang sekolah di Kampus STISIP Guna Nusantara, Cibinong, Cianjur mengadakan Rapat Tahu­nan Komisariat PMMI yang per­tama dengan mengambil tempat di Gedung Aula kampus tersebut.

Penantian panjang lahirnya Komisariat PMII di Sekolah Tinggi Ilmu, Sosial dan Ilmu Poli­tik (STISIP) Guna Nusantara Cianjur, ini sejak 3 tahun silam. Dan hari ini akhirnya terwujud.

Sekretaris Bidang Ekternal Pen­gurus PMII Cabang Cianjur, Imam Maulana mengatakan, PMII di Cianjur Selatan memang sudah ada sejak lama, dengan melaku­kan Mapaba pertama tahun 2014, sampai saat ini telah melakukan kegiatan kaderisasi. Namun tidak ditunjang dengan kepengurusan yang definitif dan mandiri.

“Kami selalu mengadakan keg­iatan kaderisasi setiap tahunnya, sebagai usaha untuk mendorong mahasiswa agar bisa sejajar den­gan mahasiswa lainnya, setiap ta­hun,” ujarnya.

Hingga kini, kata dia, kader yang ada di selatan sudah lebih dari 50 orang. Tergerak dari sana untuk menuntaskan sistem kaderisasi yang masiv bagi pendidikan ber­organisasi yang baik, pihaknya melakukan pembentukan kepen­gurusan.

“Dalam RTK ini Alhamduli­lah berjalan dengan lancar dan terpilih Dede Abdulatif menjadi Ketua PK PMII Komisariat STI­SIP Cianjur, masa khidmat 2017-2018,” ujarnya.

Suasana mengharukan dan menggemberikan tergambar dari raut wajah seluruh peserta sidang dan keluarga besar PMII Kabu­paten Cianjur, sebab kelahiran Komisariat STISIP Guna Nusan­tara sudah ditunggu sejak 2014 silam.

Dengan lahirnya komisariat baru berarti menambah persaudaraan di internal PMII Cianjur yang awalnya hanya ada tiga komis­ariat definitive, diantaranya PK PMII STAI Al-Azhary, Universitas Surya Kancana, STISNU dan kini bertambah dengan PK PMII STI­SIP Guna Nusantara Cianjur.

“Tentu dengan lahirnya Komis­ariat STISIP Guna Nusantara kami selaku Pengurus Cabang PMII Cianjur berharap aktifitas kaderisasi harus dijalankan den­gan tetap berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Or­ganisasi,” ujar Ketua Umum PMII Cianjur Tedy Sopyan, kepada HW.

Tedy berterima kasih kepada se­luruh keluarga besar PMII Cian­jur, Pengurus Komisariat, Cabang dan seluruh alumni yang telah mensukseskan kaderisasi PMII di Cianjur Selatan. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco