Cole Datang, Persib Masih Bungkam

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Mantan striker timnas Inggris, Carlton Cole yang dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung telah tiba di Jakarta pada Senin (27/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Cole tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang menggunakan pesawat Air Asia.

Setelah menginjakkan kakinya di Tanah Air, striker berusia 33 tahun itu menurut kabarnya harus menjalani tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, kemarin. Namun, saat dikonfirmasi Bola.com, agen yang membawa Cole ke Indonesia, Amogou Mathieu, enggan bicara banyak soal rencana tes medis Cole.

Striker jangkung itu dikabarkan berangkat ke Jakarta bersama pemain baru Maung Bandung, Michael Essien. Jika lolos tes medis, Cole akan berangkat bersama Essien menuju Bandung untuk bergabung dengan tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Jika akhirnya lolos tes medis, Cole akan membuat lini depan Persib semakin menakutkan. Pemain yang mengemas tujuh caps bersama Timnas Inggris itu juga bisa menjadi tandem ideal bagi pemain naturalisasi, Sergio van Dijk.

Persib memang membutuhkan tenaga striker tambahan untuk mengarungi Liga 1 2017 karena baru memiliki Van Dijk sebagai target man. Kehadiran Cole juga diharapkan bisa memberikan opsi bagi Djadjang untuk meracik lini depan Maung Bandung.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu punya reputasi yang cukup bagus di Negeri Ratu Elizabeth. Periode terbaik dalam karier Cole terjadi saat membela klub papan tengah Liga Primer, West Ham United.

Striker buruan Persib ini bermain dalam 207 pertandingan dan mencetak 47 gol selama delapan musim berkostum The Hammers. Bersama klub terakhirnya, Sacramento Republic, Cole hanya bermain dalam tiga pertandingan dan tidak mencetak satu gol pun.

Sementara itu Manajer Persib Umuh Muchtar masih terkesan bungkam soal nama penyerang impor anyar yang bakal didatangkan Persib. Namun ia memastikan pasukan Maung Bandung akan memiliki seorang penyerang baru.

Penyerang asal Eropa itu akan segera tiba di Bandung dalam waktu dekat. “Dia (penyerang baru) akan diperkenalkan pada acara launching Persib 2 April mendatang,” kata Umuh.

Namun Umuh masih menutup rapat nama penyerang asing tersebut. Hanya saja, kata Umuh, pemain tersebut berasal dari negara Eropa dan memiliki kemampuan bagus sebagai juru gedor. Usianya pun belum terlalu tua.

Saat disinggung nama mantan penyerang Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole, Umuh tak membantahnya namun juga tak mengiyakan. “Jangan dulu disebut namanya. Nanti suka ribet sama agennya. Yang jelas dia akan segera datang dan diperkenalkan pada launching tim. Untuk pastinya, lihat saja nanti siapa yang datang,” ungkap Umuh.

Menurut Umuh, pihaknya sempat ditawari beberapa penyerang kelas dunia. Namun, berusaha selektif untuk memilih penyerang yang benar-bener berkualitas dan sesuai kebutuhan tim. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco