Warga Keluhkan Jalan Butut Di Desa Hegarmanah

oleh

KARANGTENGAH | Harian Waktu – Warga Desa Hegarmanah Kecamatan Karangtengah antara kampung Ciwaru sampai dengan kampung Sentul mengeluhkan kondisi ruas jalan yang rusak parah. Warga mengaku kecewa dengan dinas terkait yang membiarkan kondisi jalan hingga saat ini masih rusak. Akibatnya, tak sedikit pengguna jalan, terutama sepeda motor, terjatuh.

Warga meminta Pemkab Cianjur melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Warga merasa terganggu untuk melakuan aktivitas sehari-hari karena harus ektra hati-hati bila melewati jalan tersebut yang berlobang dan bergelombang.

Menurut salah seorang warga Desa Hegarmanah, Saepuloh (46) jalan utama sepanjang 2 KM tidak pernah lagi diperbaiki sejak tahun 2010 lalu. Saepuloh menjelaskan bahwa tahun 2016 kemarin memang sudah diperbaiki jalan sekitar 100 meter. Tapi letaknya bukan diantara kampung Ciwaru ke kampung Sentul yang rusak parah, melainkan di kampung Lembursitu.

Menurutnya, kalau pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak mau memperbaiki jalan itu, ijinkan saja masyarakat Desa Hegarmanah memperbaikinya dengan swadaya ataupun dengan dana desa yang ada. “Apabila nanti ada temuan kekeliruan soal peruntukan penggunaan dana desa, silahkan pihak PUPR yang menjelaskannya ke pihak BPK nantinya,” ujar Sapuloh dengan kesal.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan PUPR, Riki Syamsurizal menerangkan dirinya sebagai pejabat yang baru ditempatkan diposisi perencaan, sekarang belum mengetahui semua perencanaan di tahun – tahun sebelumnya. Jadi mungkin sebaiknya pihak yang menghendaki adanya pembangunan membuat ajuannya terlebih dahulu agar bisa dikonsep bahkan direncanakan oleh pihaknya.

“Say baru ditempatkan dibagian perencanaan sehingga belum mengetahui mana-mana saja yang sudah direncanakan di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Riki. Ruslan Ependi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco