Persib Kembali Bikin Gempar

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Eks penyerang Tim Nasional Inggris Carlton Cole akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. Striker berusia 33 tahun itu akan mengenakan nomor kostum 12 selama memperkuat Maung Bandung.

Bahkan, tak hanya Cole yang direkrut Persib, pekan ini. Gelandang naturalisasi Raphael Maitimo pun dipastikan bakal berseragam Maung Bandung. Namun tak seperti Cole, rencananya Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) baru akan memperkenalkan Maitimo saat launching tim di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4).

“Perekrutan Carlton Cole diharapkan dapat membuat Persib semakin siap untuk menjadi juara liga. Kami juga berharap Cole juga bisa menularkan ilmu dan pengalamannya agar pemain-pemain kita naik kelas kualitasnya,” ujar CEO PT PBB Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin.

Carlton Cole dikontrak dengan durasi satu musim plus opsi perpanjangan kontrak. Adapun pihak Persib enggan membuka nilai perekrutan mantan pemain West Ham United tersebut.

Carlton Cole adalah pemain internasional besar (marquee player) kedua yang didatangkan Persib. Sebelumnya, Maung Bandung sudah mendatangkan eks pemain Chelsea, Michael Essien.

Sementara itu Maitimo kabarnya dikontrak selama dua tahun oleh Persib. Pembelian Maitimo sendiri didasari rekomendasi Pelatih Djadjang Nurdjaman. Eks pemain Arema Cronus itu sebelumnya sempat jadi perbincangan karena kontroversinya setelah mendadak meninggalkan PSM Makassar.

Kepastian perekrutan Maitimo ditegaskan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim kepada wartawan pada sela-sela perkenalan eks striker West Ham United, Carlton Cole.

Ya, Maitimo rencananya akan datang hari Minggu (2/4) bertepatan dengan launching tim nanti. Sudah jelas, ya. Jadi nanti tidak ada lagi kejutan,” seloroh Zaenuri sambil tersenyum.

Didatangkannya Maitimo, lanjut Zaenuri karena memang keinginan Djanur. “Jadi pada dasarnya apa yang pelatih mau, kami beri. Maitimo pun keinginan Djadjang, ya kami setujui,” ucap Zaenuri lagi.

Dikatakan Zaenuri, seluruh petinggi/manajemen di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), memang memiliki kiat yang sama untuk menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Itu dibuktikan dengan mendatangkan pemain kelas dunia dan pemain lokal yang berkualitas.

“Semua akan tampil maksimal untuk Persib. Ini bukan beban, tapi tantangan untuk menjadi juara. Untuk mencapai itu kami harus kerja keras. Bukan hanya juara di Indonesia, tapi di level Asia pun kami ingin Persib berprestasi,” ucap mantan Pangdam III/Siliwangi ini mengakhiri. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco