POTENSI WISATA KADUPANDAK YANG TERSIMPAN : Air Terjun Ciastana Yang Mempesona

oleh

Harian Waktu – Air  Terjun Ciastana “Sungguh sulit untuk dilupakan dan seolah tidak ingin beranjak pergi dari suasananya”, itulah Air terjun Ciastana atau lebih dikenal (Curug Ciastana). Air Terjun yang terletak di perbukitan wilayah Cianjur selatan ini tepatnya di Kampung Pasirmuda, Desa Sindangkasih, Kecamatan Kadupandak, sungguh mempesona. Bila anda sampai di lokasi tersebut, maka anda akan dimanjakan oleh eloknya suasana pedesaan, pesawahan, hijaunya dedaunan serta pohon – pohon yang tinggi. Bila dipandang dengan jarak yang tidak terlalu jauh maka anda akan menyaksikan derasnya air jatuh dari perbukitan, terlihat air jatuh dari berundak satu ke berundak kedua lalu mengalir ke sungai sampai jauh.

Di sekitar jatuhnya air laksana embun di terpa angin yang membasuhi tubuh anda, sehingga rasa sejuk itu benar benar nyata. . Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 50 meter, bila anda hendak mengunjunginya bisa ditempuh dari kantor kecamatan Kadupandak selama 30 menit dapat sampai dilokasi.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano beserta rombongan mengunjungi lokasi tersebut Air Terjun Ciastana. Kunjungannya tersebut dimaksudkan untuk menggali potensi wisata yang berada di Kabupaten Cianjur dengan harapan, dari beberapa potensi itu nantinya bisa dikembangkan manjadi wisata lalu menjadi destinasi wisata Cianjur kedepan.

Saat ini, Pemkab Cianjur lagi gencar gencarnya mencari bakal potensi wisata yang ingin dikembangkan dan akan dijadikan destinasi dari tujuan wisata yang hendak berkunjung ke Cianjur. Ricky Susan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco