Kompetitif di Tengah

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Kemarin, Persib Bandung resmi memperkenalkan pemain ke-24 di skuat 2017. Dia adalah Raphael Maitimo yang diperkenalkan berbarengan dengan acara peluncuran tim di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung.

Hadirnya Raphael Maitimo diyakini akan membuat persaingan di lini tengah Persib semakin ketat. Sebelum mendaratkan Raphael Maitimo, lini tengah Persib sudah terlihat gemuk.

Setidaknya ada enam pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Di antaranya Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Hariono, dan Michael Essien. Ditambah dua pemain muda yaitu Gian Zola dan Achmad Baasith.

Sama-sama sebagai pemain naturalisasi, Kim Jeffrey Kurniawan melihat ketatnya persaingan di lini tengah akan membawa dampak positif bagi tim. Setidaknya, para pemain ingin terus memperlihatkan semangat dan kerja kerasnya agar bisa mendapatkan kesempatan bermain.

“Dengan banyak pemain, akan sangat bagus buat Persib. Seperti datangnya Maitimo. Saya kira, lini tengah‎ akan semakin kompetitif,” kata Kim.

Menurutnya, hadirnya Raphael Maitimo akan banyak membantu para pemain muda. “Dia adalah pemain yang berpengalamandan dan memiliki visi bagus. Saya yakin Persib akan semakin bagus,” ujarnya.

Maitimo sendiri sebelumnya sempat menuai kontroversi setelah mendadak meninggalkan PSM Makassar. Bersama Juku Eja, mantan pemain timnas Belanda U-17 sempat bermain di turnamen pra musim Piala Presiden 2017.

Sejak berkarier di Indonesia, Maitimo sendiri sempat membela sejumlah klub besar. Di antaranya Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Arema FC. Periode terbaik karier Maitimo di Indonesia bisa dikatakan saat membela Singo Edan, salah satunya adalah ketika dia membawa Arema juara Piala Bhayangkara 2016.

Menariknya saat itu Maitimo menghadirkan prahara kepada Persib lewat gol yang diciptakannya. Dan, di laga pembuka Liga 1, Maitimo bakal berseragam Maung Bandung menghadapi Singo Edan di Stadion GBLA, Sabtu (15/3). Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco