Launching Persib, Prung Geura Tarung!

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Skuat Persib Bandung 2017 secara resmi diperkenalkan di depan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, kemarin. Rangkaian acara launching tahun ini bisa dikatakan jauh lebih meriah dengan sejumlah acara dari sore hingga malam.

Selain memperkenalkan daftar 25 nama pemainnya yang akan jadi tulang punggung Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2017 –jumlah pemain Persib sendiri masih bisa bertambah-. Acara lain yang cukup dinantikan adalah perkenalan jersey anyar Persib yang tentunya masih bercorak dominan warna biru dengan bubuhan warna emas.

Launching Persib kemarin memang pantas disebut paling meriah karena puluhan ribu bobotoh benar-benar berpesta-pora, sejak acara dimulai pukul 14.00 WIB  hingga sekitar 22.00 WIB. Kegembiran bobotoh semakin menjadi dikala dua idola anyar Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole dipanggil ke atas panggung.

Begitu pula saat Raphael Maitimo diumumkan menjadi pemain kejutan ketiga di musim 2017 ini. Hanya saja dua penggawa muda Maung Bandung Febri Haryadi dan Gian Zola berhalangan hadir lantaran harus bergabung dengan Tim Nasional asuhan Luis Milla.

CEO PT PBB Glen Sugita berharap di musim 2017 ini Persib bisa kembali meraih gelar juara. Dia optimis dengan kehadiran pemain label bintang dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole skuatnya bisa meraih hasil maksinal di Liga 1 2017 pada April nanti.

“Mudah-mudahan di 2017 Persib menjadi juara. Kami yakin bisa meraih gelar tersebut. Setelah masuknya Essien dan Cole, saya yakin Persib memiliki skuat yang kuat,” kata Glen dalam sambutanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang turut hadir mengatakan, bobotoh sebagai pendukung terbaik dan terbanyak, tak hanya di Indonesia tapi di dunia. “Dalam urusan bobotoh-an (dukung-mendukung) di dunia, di antara klub dunia, bobotoh adalah salah satu yang paling banyak di dunia,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan, seiring dengan usia Persib yang menginjak ke-84 tahun, pendukung Persib terus bertambah dan hal itu diikuti pula dengan sikap bobotoh yang semakin dewasa dalam mendukung.

“Kebanggaan kita bertambah, semakin banyak semakin sopan, bobotoh Persib terbanyak di antara pendukung di Indonesia, juga terbaik dan balageur,” kata dia.

Ia mengatakan, mewakili Pemerintah dan masyarakat Jawa Barat pihaknya terus berkomitmen dalam mendukung Maung Bandung tersebut untuk menjadi klub sepak bola terbaik di Indonesia.

“Mari kita sambut ultah yang ke-84, mudah-mudahan terus berjaya jadi juara. Kita sambut launching menyambut liga satu Indonesia. Persib di Indonesia menjadi klub yang diperhitungkan,” kata dia.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan tanpa adanya dukungan dari bobotoh, Persib mungkin tidak akan pernah jadi juara Liga Indonesia. Ia pun merasa bersyukur timnya memiliki pendukung yang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya. “Saya bangga terhadap kalian. Kalian sebutan suporter terbaik,” ujarnya.

Umuh mengatakan, pihaknya pun akan memberikan bonus sebesar Rp100 juta yang didapat ketika perhelatan Piala Presiden 2017 kepada perwakilan komunitas bobotoh, karena didaulat sebagai suporter terbaik. “Bonus uang Rp100 juta yang kemaren didapet akan dibagikan ke Viking dan Bomber,” pungkasnya.

Sementara itu selain diliput puluhan awak media nasional maupun lokal, prosesi launching Persib pun diliput tiga jurnalis asing asal Belanda. Mereka penasaran melihat dari dekat seputar Persib dan suporternya. Terlebih setelah Maung Bandung mendatangkan Michael Essien dan Carlton Cole. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco