Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar Semua Siswa Hadir

oleh

CILAKU | Harian Waktu – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di wilayah Kabupaten Cianjur, berjalan lancar, Senin (3/3). Pada pelaksanaan UNBK 2017 hari pertama ini, peserta ujian mengerjakan soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Di Kabupaten Cianjur, terdapat 36 Sekolah Menengah Kejuruan menggelar UNBK.

Seperti yang terpantau di SMK Negeri Pertanian Pembangunan Cianjura dan di SMK Negeri Pagelaran, berjalan lancar. Ketua panitia pelaksana UNBK SMK Negeri Pertanian Pembangunan Cianjur, Sunarto mengatakan, mata pelajaran pertama yang diuji adalah Bahasa Indonesia, sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan dan untuk pelaksanaannya berjalan sesuai dengan Setandar Oprasional Procedural (SOP) Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP).

“Pelaksanaan UNBK ini kita bagi dalam tiga sesi. Karena jumlah komputernya tidak sebanding dengan jumlah siswa sebanyak 103 siswa. Setiap kelas diisi oleh sekitar 30 sampai 35 siswa,” ujar Sunarto.

Sunarto mengungkapkan, sempat menghawatirkan adanya gangguan teknis, namun hal tersebut kata dia tentunya sudah diantisipasi sejak jauh-jauh hari. “Untuk teknisi dan operator petugas yang memang sudah mempunyai pengalaman dan kebetulan mendapat pelatihan berkali-kali, karena kami sudah melaksanakan UNBK pada tahun lalu, jadi sementara ini tidak ada kendala,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pagelaran, Nandang Jauharudin mengatakan, sebanyak 250 peserta ujian dari 4 jurusan yang ada semua mengikuti ujian, tidak ada yang absen atau sakit. “Alhamdulilah, hari pertama UNBK, semua siswa bisa hadir, tidak ada yang absen, berjalan lancar dari sesi pertama sampai sesi terakhir,” ujar Nandang.

Dirinya berharap untuk hari kedua dengan pelajaran Matematika, ketiga Bahasa Inggris, dan ke empat Kejuruan, semua siswa bisa mengikutinya dengan baik, dan menjawab semua soal dengan teliti tidak terburu-buru. ”Jumlah soal tiga mata pelajaran itu masing-masing 50 soal dan kejuruan 40 soal dalam bentuk pilihan ganda, diharapkan anak bisa menuntaskannya dengan lancar tanpa ada kendala,” harapnya. Ismat Nasrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco