Maitimo Abaikan The Jak dan Aremania

oleh

BANDUNG | Harian Waktu – Raphael Maitimo mengaku tak takut bakal dicemooh dan dicibir oleh suporter Arema FC dan Persija Jakarta setelah memutuskan berseragam Persib Bandung mulai musim ini.

Seperti diketahui Maitimo pernah membela dua klub tersebut yang masing-masing suporternya memiliki sejarah permusuhan dengan suporter Persib atau dikenal bobotoh. Pemain naturalisasi itu menyadari keputusannya pindah ke Persib memiliki beragam konsekuensi, salah satunya kemungkinan diejek oleh suporter The Jakmania dan Aremania.

“Kenapa takut? Saya hormat sama Persija. Saya main sekitar dua bulan bersama mereka dan saya menikmatinya, saya juga dekat dengan Jakmania,” tutur Maitimo yang membela Persija saat tampil di Piala Presiden 2015.

Menurut​ Maitimo, memilih gabung Persib lantaran Maung Bandung merupakan tim yang sangat ambisius dan haus prestasi. Ditegaskan Maitimo adalah sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan tim yang selalu memiliki visi juara seperti Persib.

Namun demikian dia pun tak lantas melupakan atau kehilangan rasa hormat kepada mantan klubnya. “Ini sepak bola, target di Persib lebih jelas. Tapi Persija, Arema , PSM, Sriwijaya selalu di hati saya,” lanjutnya. “Mudah-mudahan semua orang mengerti. Semua orang juga tahu saya, saya sangat profesional,” pungkasnya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut resmi diperkenalkan kepada bobotoh sebagai rekrutmen anyar Persib saat launching Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (3/4) malam.

Lebih lanjut, pemain berdarah Belanda ini menyebut keputusan memilih Persib sudah dipikirkan secara matang. Bahkan, Maitimo mendapat dorongan dan dukungan dari keluarganya untuk berseragam Maung Bandung.

Maitimo sendiri sudah menjalani latihan perdananya bersama Maung Bandung di Stadion Arcamanik Sport Center, kemarin. “Saya masuk Persib bukan keputusan sendiri tapi izin dari keluarga teman-teman. Ini keputusan terbaik buat saya,” tandasnya. Zacky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco