Cegah Dini Radikalisme, LSM Lensa Adakan Sosialisasi

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Cegah dini radikalisasi untuk pelajar dan generasi pertiwi  Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan LSM Lembaga Penelitian  Sosial Agama (LENSA) Sukabumi mengadakan sosialisasi di kalangan  pelajar SMK di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kali ini giliran pelajar SMK Al-Masthuriyah medapat pemahaman Desiminasi penanggulangn HIV/AID dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Bertempat di Aula AL-Masthuriyah Jalan Raya Cibolang Sukabumi, Selasa (04/04). Sedikitnya 60 Siswa kelas X mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Ketua LSM LENSA Sukabumi Daden Sukendar menuturkan, tujuan diselenggarakan sosialisasi untuk kalangan pelajar, agar mereka memiliki rasa nasionalime.“Mereka tidak mudah terpengaruh oleh gerakan-gerakan radikal misalnya, banyak informasi dari internet yang berseliweran justru membuat ketahanan sosial para pelajar akan goyah maka dari itu mereka diberi penguatan melalui grafitalisasi agar nasionalismenya kuat,” ujarnya.

Kemudian lanjut Daden, selain grafitalisasi hari ini siswa SMK diberikan sosialisasi tentang HIV/AID dan besok dilanjutkan pemberian informasi pemahaman bahaya narkoba. Perlu diketahui tigal hal ini menurut kami sangat mendesak dan harus ditangani secara bersama-sama karena tidak bisa ditangani oleh satu pihak.

“Kaitan dengan radikalisasi, disini sudah ada Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT), kita tidak bisa juga mengandalkan mereka atau dari pihak Kepolisian tetapi harus semua elemen bangsa bahu membahu untuk memberikan penguatan terlebih mereka ini generasi-generasi penerus bangsa,”ungkapnya.

Dia menambahkan, pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Kita mempersiapkan negarawan dan pemimpin yang peka terhadap lingkungan sosialnya peka terhatap tata cara kehidupan masyarakat sehingga persoalan yang tiga tadi radikalisasi, penanggulangan HIV/AID, dan pencegahaan penggunaan narkoba harus disosialisasikan sejak dini,”tambahnya.

“Saya sangat senang mendapat pencerahan terkait sosialisasi HIV/AID dan Narkoba, kami menjadi tahu bahaya sek bebas juga penggunaan narkoba mudah-mudahan kami terhindar dari jeratannya. Setelah melalui bimbingan ini sekarang kami paham bagaimana upaya mencegahnya,”ujar Doni Siswa SMK Almasthuriyah kepada HW kemarin.  Dede Rey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco