Lulusan SMK Taman Siswa Berkualitas

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Hari pertama dan kedua pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan lancar. Seperti halnya di Sekolah Menengah Kejuruan Taman Siswa Cibadak yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No 31 Kelurahan/Kecamatan Cibadak berjalan tertib dan lancar.

Pantauan dilokasi di sekolah ini, meski belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer tetapi masih manual yaitu Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Namun begitu, sebanyak 161 Siswa-Siswi SMK Taman Siswa Kelas XII antusias melaksanakan ujian.

Salah satu siswa Dian (17) menyebutkan tidak ada yang sulit menjawab soal-soal dari mata pelajaran yang diujikan hari ini. Ia mengaku sebelum pelaksanaan ujian pihak sekolah menggembleng dengan kelas tambahan, “Jadi kami tidak terlalu kesulitan dalam menjawab soal soal ujian”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Taman Siswa, H. Suprapto Suparna mengatakan, kesiapan siswa mengikuti ujian seratus persen sudah siap karena sebelumnya siswa diberikan pelajaran ekstrakulikuler, bisa dilihat mereka antusias dan semangat sekali. Usaha mereka menjawab soal ujian pun terlihat begitu teliti dan seksama untuk mendapatkan nilai yang baik.

“Hari ini satu mata pelajaran yang diujikan, dan setiap hari satu mata pelajaran.”Kami optimis semua siswa untuk tahun ini lulus dengan nilai baik,” ujar Suprapto.

Suprapto menambahkan, Lulusan SMK Taman Siswa Cibadak setiap tahun hampir seratus persen bagi yang tidak melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi dan ada juga langsung bekerja. “Dan memang kami membentuk siswa ini diutamakan untuk siap bekerja rata-rata mereka sebelum pengumuman kelulusan sudah ada pemanggilan untuk bekerja diperusahaan. Namun ada juga siswa kami yang melanjutkan kuliah,”tambahnya. Dede Rey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco