Rakor Dengan Provinsi, Pemkot Sukabumi Usulkan Berbagai Bantuan

oleh

 

SUKABUMI | Harian Waktu – Pemkot Sukabumi mengusulkan bantuan dari Pemprov Jabar terkait peralatan kesehatan, penurunan kemiskinan, pendidikan, dan kawasan pemerintahan. Usulan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi teknis pembangunan lingkup Bidang Sosial dan Budaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan 27 Kota dan Kabupaten Se-Jabar.

 “Iya kami mengusulkan sejumlah hal itu untuk menunjang yang tidak tersentuh APBD,” ujar Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Rudi Djuansyah,kemarin.

Dari bidang pendidikan sendiri, ia mengusulkan bantuan fasilitas pendidikan, baik tingkat SMP ataupun SD. Hal itu untuk pembangunan ruang kelas. “Banyak yang kita usulkan dalam rakor ini,” ucapnnya

Usulan tersebut untuk penganggaran tahun 2018. Sementara sebelumnya, Pemkot Sukabumi mendapatkan bantuan berupa gedung kesenian dan GOR. “Usulan saat ini juga mudah-mudahan menjadi skala prioritas Provinsi,” ucapnya.

Kepala Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Budaya, Bapeda Provinsi Jawa Barat, Cepi Mahdi, mengatakan, rakor tersebut untuk menyinergikan antara kebutuhan kota atau kabupaten dan provinsi. Sehingga tidak ada ketimpangan antara kota/kabupaten dengan provinsi. “Usulan dari bawah kami sinergiskan dengan usulan dari atas. Di sini lah kita mencoba mematangkannya,” terangnya.

Nantinya, akan diambil skala prioritas untuk memeroleh bantuan dari provinsi. “Kalau sekarang hanya inventarisir usulan antara button up dan top down. Nanti baru diambil skala prioritas,” paparnya.

Untuk 2017 ini saja, pemprov mengucurkan bantuan sebesar Rp88 miliar berupa Bantuan keuangan. Hal itu untuk pembanguanan berbagai fasilitas. “untuk macam-macam Bankeu itu, seperti rumah sakit, gedung kesenian ataupun yang lainnya. Untuk tahun depan anggarannya belum turun,” pungkasnya. Mochamad Pajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco