Ribuan Warga Cikidang Tumplek Di Pesta Rakyat

oleh

SUKABUMI | Harian Waktu – Ribuan masyarakat Desa Cikidang bercampur baur dalam helaran pesta rakyat yang digelar di lapang sepakbola kidang kencana Desa/Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi,Rabu (05/04).

Dalam gelaran pesta rakyat tersebut Berbagai kegiatan ditampilkan diantaranya kesenian tradisional, permainan tradisional, Perlombaan olahraga, UKM makanan tradisional hasil olahan masyarakat setempat serta kegiatan baksos perbaikan jembatan dan jalan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cikidang Enjang Abdurohim, Kapolsek Cikidang, Danramil Cikidang, Kepala Desa Cikidang, Tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat.

Acara yang digagas Karang Taruna Kidang Kencana ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cikidang dengan maksud dan tujuan untuk memperat talisilaturahmi antar warga. Program ini murni inisiatif dari para pemuda karangtaruna dalam rangka menggali kreatifitas putra daerah melalui kegiatan  positif yang beramanfaat,”tutur Kepala Desa Cikidang Ujang Supriadi kepada HW kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Kades, kalau digali lebih jauh banyak potensi desa yang dapat dimunculkan melalui pesta rakyat ini, dan diharapkan menjadi ajang memacu kreatifitas masyarakat baik dibidang olahraga, kesenian tradisional, maupun makanan tradisional yang harus kita jaga agar generasi kita selanjutnya tahu, “apa sih makanan tradisional,” apa itu kesenian tradisional bagaimana bentuknya, mungkin bagi sebagian anak sekarang, mereka tidak mengenalnya.

Sebenarnya banyak edukasi yang diberikan dan disampaikan kepada masyarakat dalam acara ini. Selain itu, dengan kegiatan pesta rakyat mudah- mudahan budaya gotong-royong antar masyarakat bisa tumbuh kembali dan nantinya mereka tanpa diminta bahu-membahu tergerak untuk membangun desa,”pungkasnya.  Dede Rey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco